Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendamping Korban & Penyintas Kekerasan Perempuan & Anak Divaksin

Sebanyak 890 orang pendamping korban dan penyintas kekerasan perempuan dan anak mendapatkan vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19./Antara
Ilustrasi vaksinasi Covid-19./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) pada Senin (24/5/2021) di Jakarta memberikan vaksinasi Covid-19 bagi sedikitnya 890 pendamping korban dan penyintas kekerasan perempuan dan anak.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengemukakan ratusan pendamping itu berasal dari 67 organisasi lintas masyarakat yang berperan mendampingi korban dan penyintas kekerasan pada perempuan dan anak.

“Para pendamping ini merupakan garda terdepan untuk mendampingi korban. Jadi, perlu rasa aman dan nyaman untuk mendampingi para korban saat pandemi sambil menerapkan protokol kesehatan,” kata Bintang.

Kegiatan serupa juga pernah dilakukan KemenPPPA dengan menggandeng Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memvaksinasi 327 pendamping.

Bintang mengatakan vaksinasi Covid-19 kepada para pendamping bertujuan meningkatkan evektifitas pelayanan para pendamping di lapangan terhadap korban maupun penyintas.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi, inspirasi yang bisa dilakukan di daerah-daerah di seluruh Indonesia, untuk memberikan vaksinasi kepada para pendamping, sehingga pendampingan kepada korban kekerasan bisa dilakukan dengan rasa aman dan nyaman,” kata Bintang.

Dalam kesempatan yang sama, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan vaksinasi terhadap pelayan publik seperti kepada pendamping korban dan penyintas kekerasan perempuan dan anak merupakan arahan Presiden Joko Widodo untuk mengatasi wabah Covid-19. “Ini bentuk konkret dari arahan dari Presiden,” ucapnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper