Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Link Net Raih Penghargaan Indonesia HR Awards 2021

Revolusi Industri 4.0 dan Future of Work semakin dipercepat oleh adanya pandemi Covid-19 dan mendorong setiap perusahaan untuk mempercepat digitalisasi dalam prosesnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  19:05 WIB
Penghargaan link net
Penghargaan link net

Bisnis.com, JAKARTA - PT Link Net Tbk menerima penghargaan The Best HR Management for The Outstanding Excellent Strategies, Values, and Digital Programs to Develop Competent HR untuk kategori Telekomunikasi.

Penghargaan diterima langsung oleh Chief Human Capital Officer PT Link Net Tbk melalui Indonesia Human Resources (HR) Awards 2021 bertema, “Empowering Human Resources as The Core of Economic Recovery”.

Yosafat Hutagalung, Chief Human Capital Officer PT Link Net Tbk mengemukakan bahwa nilai dan budaya perusahaan: I am First Squad merupakan pondasi yang memberikan peluang kepada seluruh talent dan leader Link Net, untuk berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Revolusi Industri 4.0 dan Future of Work semakin dipercepat oleh adanya pandemi Covid-19 dan mendorong setiap perusahaan untuk mempercepat digitalisasi dalam prosesnya. Kondisi ini pun membuat pengelolaan People / Human sebagai aset perusahaan yang paling berharga harus berubah.

First Squad atau sebutan untuk seluruh karyawan PT Link Net Tbk mengalami dampak ini, dengan proaktif Link Net telah menyiapkan strategi digitalisasi dan pengembangan yang diimplementasikan melalui kebijakan dan program seperti; kebijakan pengembangan kompetensi First Squad; kebijakan work from anywhere; First

Revolusi Industri 4.0 dan Future of Work semakin dipercepat oleh adanya pandemi Covid-19 dan mendorong setiap perusahaan untuk mempercepat digitalisasi dalam prosesnya. Kondisi ini pun membuat pengelolaan People / Human sebagai aset perusahaan yang paling berharga harus berubah.

Dia memaparkan First Squad atau sebutan untuk seluruh karyawan PT Link Net Tbk mengalami dampak ini, dengan proaktif Link Net telah menyiapkan strategi digitalisasi dan pengembangan yang diimplementasikan melalui kebijakan dan program seperti; kebijakan pengembangan kompetensi First Squad; kebijakan work from anywhere; First Squad Connect, aplikasi digital space yang mempersatukan seluruh First Squad; PeX (Purposeful Experience) atau learning on-the-go melalui aplikasi; dan First Squad Impact, aplikasi digital untuk pengelolaan kinerja karyawan.

Strategi dilakukan dengan eksekusi yang terukur dan konsisten agar dampak pengembangan kompetensi bisa dirasakan langsung oleh First Squad, dapat mempererat kolaborasi serta meningkatkan kinerja dan dampak jangka panjang terhadap keberlangsungan usaha.

Selain itu, Link Net juga menerapkan pengembangan kemampuan adaptivitas terutama kecekatan dan ketangguhan First Squad dalam menghadapi tantangan dan perubahan. Dengan prinsip First Squad, kemampuan berinovasi, beradaptasi dan memberikan solusi terbaik kepada pelanggan pun turut dimaksimalkan, karena SDM unggul dapat menentukan kualitas pelayanan yang pada akhirnya berdampak positif bagi pertumbuhan perusahaan.

Pengembangan SDM yang tepat, pengalaman interaksi dalam perusahaan yang positif dan membangun, serta konsistensi pengimplementasian nilai-nilai perusahaan, berkontribusi terhadap pembangunan lingkungan kerja sekaligus menciptakan kultur perusahaan yang hebat. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian sertifikasi Great Place to Work yang PT Link Net Tbk peroleh di tahun ini.

Head of Customer Interaction PT Link Net Tbk SB Diah Pudjiastuti mengungkapkan, selama satu tahun terakhir ia dan seluruh First Squad mengikuti berbagai program Self-Learning melalui aplikasi PeX (Purposeful Experience). Aplikasi ini memonitoring First Squad untuk meningkatkan kompetensi dan self-traits yang diperoleh melalui kegiatan Coaching, Book Review, Training, Special Project dan berbagai artikel mengenai traits yang disediakan untuk pengembangan diri di lingkungan pekerjaan. Dari program learning on-the-go mobile PeX, ia merasa memperoleh banyak wawasan, pengetahuan dan inspirasi.

“Semenjak pandemi dan penerapan WFH, Link Net juga memberlakukan First Squad Impact untuk menilai dan mengevaluasi kemampuan serta pencapaian kami melalui platform digital. Lalu ada First Squad Connect sebagai wadah bagi kami untuk berkomunikasi dan berkolaborasi antar sesama divisi, lintas departemen, juga ke manajemen.” Tambah Diah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penghargaan first media
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top