Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Filipina Pesan 40 Juta Dosis Vaksin Pfizer

Filipina menghadapi tantangan berat untuk bisa merekrut 50.000 petugas kesehatan. Mereka diperlukan untuk memberikan suntikan di kota-kota utama Filipina.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  10:18 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Filipina memesan 40 juta dosis vaksin virus Corona dari Pfizer Inc. Sejauh ini, pemesanan itu menjadi yang terbesar di Filipina,untuk memerangi wabah Corona.

Dilansir Bloomberg, Selasa (18/5/2021), Carlito Galvez yang memimpin program vaksinasi nasional mengatakan lembar persyaratan untuk pesanan telah ditandatangani.

Kesepakatan itu memberikan dorongan kepada Filipina, yang menargetkan kekebalan kawanan tahun ini, untuk membantu ekonomi yang tetap dalam resesi pada kuartal lalu.

Sambil menanti lebih dari 200 juta dosis vaksin tiba tahun ini, Filipina menghadapi tantangan berat untuk bisa merekrut 50.000 petugas kesehatan. Mereka diperlukan untuk memberikan suntikan di kota-kota utama Filipina.

Sebagian besar dokter dan perawat masih menangani pasien Covid-19 di rumah sakit, kata Galvez, menyusul lonjakan infeksi yang dimulai pertengahan Maret.

Galvez mengatakan pemerintah berencana mempekerjakan bidan, apoteker, paramedis dan mahasiswa kedokteran untuk mengelola vaksin. Penyuntikan tenaga kerja dan orang miskin akan dimulai bulan ini.

Filipina mencatat 5.979 kasus virus baru kemarin, sehingga total menjadi 1,15 juta, tertinggi kedua di Asia Tenggara setelah Indonesia dengan 1,74 juta.

Lebih dari 2,5 juta dosis vaksin telah diberikan dari populasi lebih dari 109 juta, menggunakan vaksin yang sebagian besar dari Sinovac Biotech Ltd. dan AstraZeneca Plc.

Duterte, pada Senin malam, memperingatkan kemungkinan penguncian ketat jika publik mengabaikan protokol kesehatan. Hal itu disampaikan karena negara tersebut telah mendeteksi varian Covid-19 baru.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

filipina pfizer Virus Corona Vaksin Covid-19

Sumber : Bloomberg

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top