Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perjuangkan Palestina, Dewan Duta Besar Arab Apresiasi Indonesia

Dewan Duta Besar Arab di Indonesia juga mengapresiasi upaya diplomatik yang dilakukan oleh Indonesia dalam mendukung hak-hak Palestina yang sah.
Bendera Palestina dipasang berderet di Lembah Yordania, Tepi Barat./Bloomberg-Kobi Wolf
Bendera Palestina dipasang berderet di Lembah Yordania, Tepi Barat./Bloomberg-Kobi Wolf

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Duta Besar Arab di Indonesia mengapresiasi pemerintah Indonesia yang bersikap konsisten dan berperan penting dalam mendukung hak-hak Palestina di semua forum regional dan internasional.

Dewan Duta Besar Arab di Indonesia juga mengapresiasi upaya diplomatik yang dilakukan oleh Indonesia dalam mendukung hak-hak Palestina yang sah, termasuk dengan mengutuk serangan sistematik serta pelanggaran yang dilakukan oleh Israel secara berulang.

"Dewan Duta Besar Arab di Indonesia menyampaikan apresiasi atas sikap konsisten dan peran penting yang dimainkan oleh Republik Indonesia dalam mendukung hak-hak Palestina di semua forum regional dan internasional," demikian keterangan resmi Dewan Duta Besar Arab di Indonesia, Selasa (18/5/2021).

Keterangan resmi itu dihasilkan Dewan Duta Besar Arab di Indonesia setelah mengadakan rapat luar biasa pada hari ini, Selasa (18/5/2021) Rapat luar biasa tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Duta Besar Arab Yang Mulia Abdelkader Aziria yang merupakan Duta Besar Republik Demokratik Rakyat Aljazair untuk Indonesia.

Pertemuan tersebut menyoroti keputusan pertemuan Dewan Liga Arab setingkat menteri No. 8660 dalam sesi luar biasa yang diadakan pada pekan lalu, Selasa (11/5/2021).

"Dalam keputusanya Liga Arab memberi penghormatan kepada rakyat Palestina yang heroik atas ketabahan mereka dalam mempertahankan hak-hak mereka dari kebrutalan dan kejahatan serta serangan sistematis yang dilakukan oleh kekuatan pendudukan Israel."

Liga Arab juga mengutuk kejahatan yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel di tempat-tempat suci di Kota Yerusalem serta di wilayah Palestina yang meraka duduki.

Mereka mengecam pemboman brutal yang dengan sengaja menargetkan warga sipil dan fasilitas umum serta bangunan sipil di Jalur Gaza serta penggunaan kekuatan yang berlebihan terhadap penduduk di wilayah tersebut.

"Keputusan tersebut juga mejadikan Israel sebagai kekuatan pendudukan yang harus bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan dari kejahatan dan tindakan yang merupakan pelanggaran terhadap resolusi PBB dan hukum humaniter internasional," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper