Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waduh, CEO Spotify Ngaku Ditolak Saat Mau Beli Arsenal

Ini pernyataan CEO Spotify Daniel Ek yang ditolak saat mau membeli klub sepak bola Arsenal.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  16:34 WIB
Tiga pemain andalan Arsenal, Edward Nketiah (kanan), Dani Ceballos (kiri), dan kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang./Antara - Reuters
Tiga pemain andalan Arsenal, Edward Nketiah (kanan), Dani Ceballos (kiri), dan kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang./Antara - Reuters

Bisnis.com, com, JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Spotify Technology SA Daniel Ek mengatakan dia mengajukan tawaran untuk Klub Sepak Bola Arsenal London yang ditolak oleh miliarder Amerika Serikat, Stan Kroenke.

"Minggu ini, tawaran dibuat kepada Josh Kroenke dan bankir mereka, termasuk kepemilikan penggemar, perwakilan di dewan dan bagian emas untuk para pendukung. Mereka menjawab bahwa mereka tidak membutuhkan uang,” kata Ek, dilansir Bloomberg, Minggu (16/5/2021).

Namun, Ek menambahkan bahwa dia tetap tertarik dan bersedia membeli The Gunners jika situasinya berubah.

Menurut Forbes, Arsenal bernilai US$2,8 miliar, menjadikannya klub sepak bola paling berharga kedelapan di dunia. Kroenke, yang memiliki kekayaan US$9,7 miliar menurut Bloomberg Billionaires Index, memiliki Arsenal setelah membelinya secara pribadi beberapa tahun lalu dalam sebuah kesepakatan yang menilai klub sebesar US$2,3 miliar.

Ek mengatakan bulan lalu dia adalah penggemar berat Arsenal dan akan dengan senang hati membelinya jika pemilik bersedia menjual.

Pengumuman itu datang setelah para penggemar bereaksi dengan amarah atas rencana Arsenal untuk bergabung dengan liga elit Eropa bulan lalu. Sementara proyek itu dengan cepat gagal, ada spekulasi beberapa pemilik mungkin mempertimbangkan untuk menjual tim mereka, meskipun Kroenke dan putranya mengatakan mereka tidak berniat melakukannya.

The Irish Mirror bulan lalu melaporkan bahwa pemilik Manchester United di AS akan siap untuk menjual klub Liga Utama Inggris, salah satu dari 12 tim yang mendaftar ke Liga Super yang buruk, seharga 4 miliar poundsterling (US$5,6 miliar).

Ek mendirikan layanan streaming musik digital Spotify yang bernilai US$3,5 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Laporan menunjukkan mantan pemain Thierry Henry, Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira akan menjadi bagian dari tawarannya.

Keluhan tentang kepemilikan Kroenke telah berkembang Arsenal tergelincir di Liga Premier. Protes tersebut semakin memuncak sejak berita tentang Liga Super muncul. Jumat lalu, beberapa ratus penggemar berkumpul di luar stadion tim London utara dengan tuntutan “Kroenke keluar”.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal Spotify
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top