Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sekolah di Kazan Rusia Diberondong Tembakan, 11 Orang Tewas

Dua pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah sekolah yang berada di kota Kazan, Rusia. Setidaknya 11 orang, kebanyakan adalah anak-anak, tewas dalam peristiwa tersebut.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  16:47 WIB
Tentara Rusia - Reuters
Tentara Rusia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Sedikitnya 11 orang dilaporkan tewas yang kebanyakan anak-anak dalam satu aksi penembakan pada sebuah sekolah di kota Kazan, Rusia, menurut media stempat mengutip layanan darurat.

Kantor berita negara rusia RIA Novosti melaporkan bahwa setidaknya 16 orang yang terdiri dari 12 anak-anak dan empat orang dewasa, dirawat di rumah sakit setelah serangan pada hari ini, menurut laporan RIA mengutip Presiden negara bagian Tatarstan, Rustam Minnikhanov.

Dua anak terlihat melompat dari lantai tiga sekolah saat suara tembakan terdengar dalam video yang direkam oleh penonton yang diedarkan oleh RIA.

Menurut kantor berita Interfax, dua pria bersenjata melepaskan tembakan di sekolah tersebut sebagaimana dikutip Aljazeera.com, Selasa (11/5/2021).

Sedangkan rekaman yang diposting di media sosial menunjukkan seorang pelajar tergeletak di tanah di luar gedung sekolah dan dibantu oleh seorang petugas polisi. Akan tetapi belum jelas apakah ada penembak lain yang masih buron.

Rekaman juga menunjukkan kendaraan layanan darurat yang diparkir di luar sekolah dan orang-orang berlarian menuju gedung.

Pihak berwenang mengatakan langkah-langkah keamanan tambahan telah diberlakukan di semua sekolah di Kazan, ibu kota wilayah Tatarstan Rusia, kira-kira 700 kilometer di timur Moskow.

Penembakan di sekolah jarang terjadi di Rusia. Salah satu penembakan besar terakhir terjadi di Krimea yang dicaplok Rusia pada tahun 2018 ketika seorang siswa di sebuah perguruan tinggi menewaskan 19 orang sebelum mengarahkan senjatanya ke dirinya sendiri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia penembakan
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top