Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ibu Kota AS Washington Segera Buka Pengetatan pada 11 Juni Mendatang

Seiring dengan turunnya jumlah kasus Covid-19 di kota tersebut, pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap, mulai dari normalisasi kegiatan pada 21 Mei mendatang dan disusul dengan pembukaan gym, restoran hingga tempat ibadah.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  05:09 WIB
Barikade untuk social distancing berada di depan pasar ikan yang ditutup sementara di The Wharf Washington, DC, Amerika Serikat, Selasa (7/4/2020). Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbesar. Hingga Rabu (8/4/2020), kasus positif Covid-19 di Negeri Paman Sam itu telah mencapai 396.416 kasus. Bloomberg - Andrew Harrer
Barikade untuk social distancing berada di depan pasar ikan yang ditutup sementara di The Wharf Washington, DC, Amerika Serikat, Selasa (7/4/2020). Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbesar. Hingga Rabu (8/4/2020), kasus positif Covid-19 di Negeri Paman Sam itu telah mencapai 396.416 kasus. Bloomberg - Andrew Harrer

Bisnis.com, JAKARTA - Ibu kota Amerika Serikat (AS) Washington DC akan segera bangkit dari karantina pada 11 Juni 2021.

Dengan jumlah Covid-19 yang menurun, pejabat di ibu kota negara telah mengumumkan jadwal pembukaan kembali yang akan melihat semua batas kapasitas dalam ruangan dihapus pada awal Juni, tetapi dengan persyaratan masker masih berlaku.

Walikota Muriel Bowser meluncurkan rencana dua fase pada hari Senin (11/5/2021) dengan pembatasan kapasitas pada sebagian besar aktivitas dalam ruangan dicabut pada 21 Mei, dengan pengecualian bar, klub malam, dan tempat hiburan. Kategori terakhir akan melihat batas kapasitasnya dihapus pada 11 Juni.

Kedua tanggal tersebut mewakili sepasang momen persimpangan jalan utama bagi Washington, baik untuk kehidupan sehari-hari penduduknya maupun untuk ekonomi perhotelannya, yang didorong oleh pariwisata dan konvensi.

"Kami dengan cepat dan antusias mendekati tingkat pengendalian virus di yurisdiksi kami," kata Direktur Departemen Kesehatan Washington Dr. LaQuandra Nesbitt, dikutip dari Channel News Asia. "Tapi di minggu-minggu berikutnya, kami harus terus waspada."

Metrik virus menunjukkan tingkat kasus harian turun ke tingkat yang tidak terlihat sejak musim panas lalu. Nesbitt mengatakan pelacakan kontrak untuk kasus virus baru akan tetap beroperasi 24 jam selama 7 hari.

Per 10 Mei, Bowser mengatakan lebih dari 200.000 penduduk DC telah divaksinasi penuh. Dia juga mengumumkan bahwa rumah sakit lapangan overflow yang mengambil alih pusat konvensi Washington tahun lalu akan dibongkar.

"Saya bersyukur kami tidak pernah menggunakannya," kata Bowser.

Pemerintah kota ini secara bertahap akan membawa karyawan yang bekerja dari rumah kembali ke kantor mereka. Bowser mengatakan hal ini akan mulai dilakukan pada 12 Juli, semua pegawai pemerintah DC akan bekerja setidaknya paruh waktu dari kantor.

Kemudian, pemerintah akan mencabut semua pembatasan kapasitas di restoran, gym, sekolah, kantor, dan rumah ibadah pada 21 Mei 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

washington karantina Covid-19
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top