Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tinjau Cirebon, Puan: Larangan Mudik Harus Adil dan Konsisten

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta kepada pemerintah agar konsisten terhadap kebijakan yang diambil terkait pengendalian mobilitas warga pada masa mudik Lebaran.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  14:59 WIB
Ketua DPR Puan Maharani membacakan pidato saat acara sidang tahunan MPR di Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - TV Parlemen
Ketua DPR Puan Maharani membacakan pidato saat acara sidang tahunan MPR di Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - TV Parlemen

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau terminal dan stasiun di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rangka kunjungan kerja mengawasi implementasi aturan terkait mudik Lebaran 2021.

“Kunjungan ini dalam rangka menjalankan tugas pengawasan terhadap aturan mudik Lebaran. Kami berharap aturan benar-benar dilaksanakan secara adil, demi kebaikan kita bersama,” katanya dikutip dari cuitan Twitter @PDI_Perjuangan, Rabu (5/5/2021).

Puan meminta kepada pemerintah agar konsisten terhadap kebijakan yang diambil terkait pengendalian mobilitas warga pada masa mudik Lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, untuk bisa mempergahankan konsistensi penerapan kebijakan di lapangan mekanisme harus disiapkan sejalan dengan penyiapan sumber daya pendukungnya.

“Larangan aktivitas mudik harus adil dan konsisten, maka harus disiapkan mekanisme dan sumber daya pendukungnya,” ungkap politisi PDI Perjuangan tersebut.

Dia berharap masyarakat dapat memahami dan menahan diri untuk tidak mudik demi mencegah penularan Covid-19.

Seperti diketahui, pemerintah mengeluarkan Surat Edaran No. 13/2021 tentang larangan mudik yang berlaku pada 6-17 Mei 2021.

Larangan mudik dimaksudkan untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 dan agar tidak kembali terulang pada tahun sebelumnya, yang dimana pemerintah sempat kecolongan kepada beberapa warganya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Mudik Lebaran puan maharani
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top