Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FDA Segera Keluarkan Izin Vaksin Pfizer untuk Anak Usia 12-15 Tahun

Pfizer bukan satu-satunya perusahaan yang menyasar usia lebih muda untuk vaksinnya. Hasil uji klinis dari vaksin Moderna juga segera dirilis pertengahan tahun ini untuk anak-anak usia 12-17 tahun.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  10:07 WIB
Warga menerima vaksin Covid-19 di lokasi vaksinasi massal di Lumen Field Event Center di Seattle, Washington, Amerika Serikat, Sabtu (13/3/2021)./Antara - Reuters/Lindsey Wasson\r\n
Warga menerima vaksin Covid-19 di lokasi vaksinasi massal di Lumen Field Event Center di Seattle, Washington, Amerika Serikat, Sabtu (13/3/2021)./Antara - Reuters/Lindsey Wasson\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – US Food and Drug Administration (FDA) diperkirakan merilis izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 Pfizer untuk anak-anak berusia 12-15 tahun pada pekan mendatang.

Pengumuman ini keluar setelah Pfizer merilis data bahwa vaksin produksinya juga bisa memberikan perlindungan bagi anak-anak usia 12-15 tahun. Sebelumnya, FDA telah memberikan izin penggunaan Pfizer bagi remaja usia 16 ke atas.

Dilansir CNA, Selasa (4/5/2021), pejabat federal AS yang menolak disebutkan identitasnya ini mengatakan FDA akan merilis izin penggunaan terbatas Pfizer bagi anak-anak berusia 12-15 tahun setidaknya pada musim gugur ini.

Keputusan FDA tersebut akan diikuti dengan pembahasan oleh komite pertimbangan vaksin federal apakah akan merekomendasikan vaksin Pfizer untuk anak-anak berusia 12-15 tahun. Proses ini diperkirakan membutuhkan waktu beberapa hari.

Pada Maret lalu, Pfizer merilis data sementara dari uji klinis terhadap 2.260 relawan berusia 12-15 tahun yang menunjukkan tidak ditemukan kasus Covid-19 pada relawan yang disuntikkan vaksin tersebut.

Menurut Pfizer, anak-anak mengalami efek samping yang serupa dengan orang dewasa. Efek samping utama yang ditemukan adalah nyeri di lokasi penyuntikan, demam, pusing, menggigil. Efek samping ini kebanyakan terjadi pada penyuntikan dosis kedua.

Pfizer bukan satu-satunya perusahaan yang menyasar usia lebih muda untuk vaksinnya. Hasil uji klinis dari vaksin Moderna juga segera dirilis pertengahan tahun ini untuk anak-anak usia 12-17 tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pfizer Vaksin Covid-19

Sumber : CNA

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top