Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buntut Penembakan Kabinda Papua, TNI-Polri Pertebal Pengamanan di Ilaga

Asisten Operasi Kapolri, Irjen Polisi Imam Sugianto menegaskan pihaknya akan memproses hukum seluruh anggota KKB yang seringkali menebar ketakutan masyarakat di Bumi Cendrawasih
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 April 2021  |  13:46 WIB
Iring-iringan petugas berjalan menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (27/4/2021), menjelang jenazah Kepala BIN Daerah Papua, Mayor Jenderal TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, tiba di sana. - Antara/Genta Tenri Mawangi\r\n\r\n
Iring-iringan petugas berjalan menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (27/4/2021), menjelang jenazah Kepala BIN Daerah Papua, Mayor Jenderal TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, tiba di sana. - Antara/Genta Tenri Mawangi\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Polri akan mempertebal pengamanan di Kabupaten Ilaga, Papua, untuk mengantisipasi teror berikutnya yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah tersebut.

Asisten Operasi Kapolri, Irjen Polisi Imam Sugianto menjelaskan bahwa alasan pihaknya mempertebal pengamanan tersebut adalah untuk membuat rasa aman bagi masyarakat di Kabupaten Ilaga Papua. Langkah itu sekaligus diambil untuk mempersempit ruang gerak KKB di Kabupaten Ilaga Papua.

"Jadi untuk di wilayah Ilaga Papua, pengamanan sudah dipertebal ya," tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Dia memastikan akan memproses hukum seluruh anggota KKB yang seringkali menebar ketakutan masyarakat di Bumi Cendrawasih. "Tim gabungan TNI dan Polri akan melakukan penegakan hukum terhadap KKB sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Sebelumnya, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha telah ditembak mati oleh KKB di bagian kepala belakang hingga tembus ke kepala bagian depan. Penembakan tersebut terjadi pada hari Minggu (25/4/2021) di wilayah Papua.

Jenazah telah diterbangkan ke Jakarta dan telah diserahterimakan kepada keluarga oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, selaku Komandan Garnisun Tetap 1/Jakarta kemarin, Senin (26/4/2021).

Hari ini, jenazah Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan upacara militer.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri papua tni kkb
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top