Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reshuffle Kabinet akan Dilakukan Hari Ini? Ini Jawaban Istana

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono menyampaikan tanggapan terkait isu bahwa Presiden Jokowi akan segera mengumumkan reshuffle kabinet.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 20 April 2021  |  13:40 WIB
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan seusai mengikuti pelantikan di Gedung Setneg, Jakarta, Kamis (20/7). - ANTARA/Wahyu Putro A
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan seusai mengikuti pelantikan di Gedung Setneg, Jakarta, Kamis (20/7). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menggelar reshuffle kabinet pada hari ini, Selasa (20/4/2021).

Kepastian itu disampaikan setelah Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menyatakan ke media bahwa sebentar lagi Presiden bakal melakukan reshuffle kabinet.

“Tidak ada [reshuffle kabinet hari ini],” kata Heru saat dikonfirmasi Bisnis, Selasa (20/4/2021).

Isu bongkar pasang kabinet santer setelah DPR mengizinkan Presiden Jokowi meleburkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ke Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN). Presiden juga berencana membentuk kementerian baru yaitu Kementerian Investasi.

Meskipun demikian, belum diketahui sosok yang akan menjabat di kementerian tersebut, termasuk hasil peleburan Kemendikbud dengan Kemristek.

Belum diketahui juga apakah Nadiem Makarim yang tengah memimpin Kemendikbud dan Menristek Bambang Brodjonegoro akan dipertahankan di kabinet Indonesia Maju oleh Jokowi atau tidak.

Diketahui, terakhir kali Presiden mengumumkan reshuffle menteri pada Selasa (22/12/2020). Saat itu, Jokowi menunjuk enam menteri baru yaitu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Muhammad Luthfi sebagai Menteri Perdagangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Reshuffle Kabinet
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top