Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ditanya soal Reshuffle Kabinet Jokowi, Ini Jawaban Moeldoko

Presiden Jokowi akan kembali melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju menyusul pembentukan dua kementerian baru.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 20 April 2021  |  12:55 WIB
Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko saat memimpin Rapat Koordinasi Rencana Produksi Ventilator Dalam Negeri di Situation Room Bina Graha, Jakarta, Rabu (15/4/2020). - KSP
Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko saat memimpin Rapat Koordinasi Rencana Produksi Ventilator Dalam Negeri di Situation Room Bina Graha, Jakarta, Rabu (15/4/2020). - KSP

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko enggan berkomentar banyak terkait namanya yang disebut banyak orang terdampak reshuffle kabinet.

“Soal reshuffle yang tahu hanya Presiden [Joko Widodo],” ujarnya kepada awak media setelah meninjau pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia di Depok, Selasa (20/4/2021).

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan kembali melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju menyusul pembentukan dua kementerian baru yaitu Kementerian Investasi dan peleburan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Selain Moeldoko, beberapa nama lain yang santer masuk dalam daftar nama pejabat terdampak reshuffle adalah Mendikbud Nadiem Makarim, Menristek Bambang Brodjonegoro, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, hingga Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Namun, terkait kebenaran informasi tersebut, tidak ada satupun pejabat di lingkungan Istana Negara yang berani memastikannya.

Senada dengan Moeldoko, Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman menyebut keputusan terkait reshuffle kabinet hanya diketahui oleh Allah SWT dan Presiden Jokowi sendiri.

“Kita tidak tahu kapan Presiden Jokowi akan mengisi kedua kementerian ini, yang satu kementerian baru yaitu Kementerian Investasi yang kedua pengubahan istilahnya, apakah tetap Pak Nadiem [Mendikbud] atau ada yang lain. Yang tahu hanya Presiden Jokowi dan Allah SWT,” kata Fadjroel (16/4/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Reshuffle Kabinet moeldoko
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top