Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Corona di Sejumlah Negara Melonjak, Ini Pesan Menkes BGS

Menkes Budi Gunadi Sadikin mewanti-wanti jangan sampai program vaksinasi Covid-19 dan PPKM mikro membuat masyarakat tidak waspada.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 18 April 2021  |  15:21 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan paparan saat menghadiri rapat kerja bersama Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan paparan saat menghadiri rapat kerja bersama Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut adannya lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah negara. Dia pun meminta masyarakat tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar Indonesia tidak mengalami kejadian serupa.

Hal itu disampaikan Menkes saat menyambut kedatangan 6 juta bahan baku (bulk) vaksin Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dia mengingatkan agar seluruh kepala daerah baik gubernur, bupati maupun wali kota meningkatkan keaspadaan di tengah program vaksinasi.

Sejumlah negara seperti India, Filipina, Papua Nugini hingga negara Amerika Selatan seperti Chili dan Brasil tengah mengalami lonjakan kasus Corona. Dia meminta agar seluruh pihak memastikan program vaksinasi kali ini berjalan lancar.

“Perlu saya ingatkan di sini, jangan sampai program vaksinasi ini membuat kita tidak waspada. Kenapa? Karena virusnya masih menular, masih ada,” kata Menkes seperti dikutip dari siaran Youtube Setpres, Minggu (18/4/2021).

Untuk mengendalikan penularan Covid-19, dia meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Dia juga mewanti-wanti jangan sampai program vaksinasi dan PPKM mikro membuat masyarakat tidak waspada.

“Karena kita lupa kita kurang waspada sekali lagi tetap menjalankan protokol kesehatan mencuci tangan dan mejaga jarak terus kita vaksinasi terutama para lansia,” tuturnya.

Sementara itu, hingga kini sedikitnya 59,5 juta bahan baku vaksin Covid-19 telah masuk ke Indonesia. Bahan baku vaksin itu selanjutnya akan diolah oleh Bio Farma menjadi sekitar 47 juta dosis vaksin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menkes Virus Corona Covid-19 Vaksin Covid-19 KPC PEN
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top