Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kakorlantas Optimistis Masyarakat Tidak Ada yang Mudik Lebaran

Pihaknya sudah banyak mengerahkan personel untuk melarang masyarakat melakukan aktivitas mudik pada Hari Raya Idulfitri dan menyiapkan ratusan pos penjagaan di setiap titik jalur pemudik.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 April 2021  |  17:51 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mendengarkan paparan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rapat bersama membahas persiapan pengamanan larangan mudik Lebaran Idulfitri 2021 di Gedung NTMC Jakarta, Jumat (2/4/2021). - Antara
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mendengarkan paparan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rapat bersama membahas persiapan pengamanan larangan mudik Lebaran Idulfitri 2021 di Gedung NTMC Jakarta, Jumat (2/4/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Polisi Istiono meyakini masyarakat yang melakukan perjalanan mudik pada Hari Raya Idulfitri tidak akan banyak.

Pasalnya, menurut Istiono, pihaknya sudah banyak mengerahkan personel untuk melarang masyarakat melakukan aktivitas mudik pada Hari Raya Idulfitri dan menyiapkan ratusan pos penjagaan di setiap titik jalur pemudik.

"Ya, pasti jumlah pemudik akan turun," tutur Istiono, Jumat (16/4/2021).

Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak pergi mudik selama Hari Raya Idulfitri untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Menurutnya, jika ada masyarakat yang bersikukuh untuk mudik, maka anggota Polri yang melakukan penjagaan akan memberikan sanksi berupa putar balik lagi ke DKI Jakarta.

"Karena pemerintah telah menetapkan pelarangan mudik," katanya.

Sebelumnya, Istiono menegaskan tetap tidak akan merekomendasikan para pemudik berangkat ke kampung halamannya sebelum pemberlakuan Operasi Ketupat 2021.

Dia menegaskan, apabila pemudik tetap nekat, maka masyarakat itu wajib mengikuti karantina selama lima hari.

Dalam Operasi Ketupat 2021, Korlantas Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan. Seluruh jalur tikus dipastikan dijaga ketat dan tidak ada pemudik yang akan lolos.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran idulfitri
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top