Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Kerja Gibran, Ahok: Sudah Baik, Tinggal Taman Mesti Lebih Hijau

Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) berkesempatan menyambangi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 April 2021  |  08:31 WIB
Ahok dan Gibran saat berada di rumah dinas Loji Gandrung Solo, Rabu (7/4/2021) - Antara/Aris Wasita
Ahok dan Gibran saat berada di rumah dinas Loji Gandrung Solo, Rabu (7/4/2021) - Antara/Aris Wasita

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turut memberikan penilaian terhadap kinerja awal Gibran Rakabuming Raka yang belum lama ini diangkat sebagai Wali Kota Surakarta.

Sosok akrab disapa Ahok itu sebetulnya akan melakukan kunjungan kerja ke Cepu. Pasalnya, dia saat ini ini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Lantaran menginap di Solo, maka Ahok pun menyambangi Gibran untuk membahas penghijauan Kota Solo. Dia mengatakan tidak banyak pembahasan penting yang dibicarakan keduanya. Meski demikian, dia sempat memberikan masukan terkait dengan penghijauan di Kota Solo.

"Saya kira Pak Wali sudah sangat baik, saya lihat sudah 'ngurusin' pendidikan, kesehatan, rumah sakit. Tinggal taman mestinya lebih hijau, kita lihatlah Pertamina juga mendukung masalah penghijauan," di sela kunjungan ke Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Rabu (7/4/2021).

Ahok mengatakan salah satu program pertanggungjawaban sosial perusahaan yang dilakukan PT Pertamina (Persero) adalah Pertamina Hijau.

"Sebetulnya ada Pertamina Sehat, ada Pertamina Hijau, ada Pertamina Berdikari itu untuk UMKM. Namun, untuk Pertamina Hijau, Mas Gibran bisa sesuai program itu," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gibran mengatakan Ahok salah satu tokoh politik idolanya. 

"Ini cuma makan malam, tadi banyak bicara masalah 'leadership' (kepemimpinan). Beliau kan termasuk orang yang saya idolakan. Tegas, cakcek," katanya.

Mengenai masukan dari Ahok terkait dengan penghijauan, Gibran menyambut baik. "Sebetulnya saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu, karena masih pagi jalan saya 'nginep' di Solo. Kontak Pak Wali Kota, ada waktu 'nggak' saya mau mampir."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok Solo Gibran Rakabuming Raka

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top