Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi 3 Zona Hijau di Bali Hampir 100 Persen

Vaksinasi Covid-19 di tiga kawasan yang ditetapkan sebagai zona hijau yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua sudah mendekati 100 persen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 April 2021  |  15:45 WIB
Pekerja menggunakan alat pelindung diri saat melayani wisatawan di Hotel Puri Santrian, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (2/7/2020). Pemerintah Provinsi Bali berencana mewajibkan sertifikasi protokol kesehatan COVID-19 pada tatanan normal baru bagi usaha pariwisata dan objek wisata di Pulau Dewata yang akan mulai diverifikasi 3 Juli 2020. - Antara/Nyoman Hendra Wibowo\n
Pekerja menggunakan alat pelindung diri saat melayani wisatawan di Hotel Puri Santrian, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (2/7/2020). Pemerintah Provinsi Bali berencana mewajibkan sertifikasi protokol kesehatan COVID-19 pada tatanan normal baru bagi usaha pariwisata dan objek wisata di Pulau Dewata yang akan mulai diverifikasi 3 Juli 2020. - Antara/Nyoman Hendra Wibowo\\n

Bisnis.com, JAKARTA -- Proses vaksinasi Covid-19 di Pulau Bali, khususnya di wilayah yang menjadi pusat pariwisata, menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. 

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di tiga kawasan yang ditetapkan sebagai zona hijau yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua sudah mendekati 100 persen.

"Saat ini, vaksinasi di tiga kawasan tersebut digenjot secara agresif hingga ditarget rampung pekan depan," kata Wagub Bali dilansir dari Antara, Sabtu (3/4/2021).

Diantara tiga kawasan zona hijau, capaian vaksinasi kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar telah tuntas 100 persen. Hanya saja untuk kawasan inti Ubud yang awalnya dialokasikan 46 ribu dosis vaksin, hanya terpakai 32.400 karena ada warga Ubud yang telah terdaftar di tempat mereka bekerja seperti kantor pemerintahan atau hotel.

"Sehingga kelebihan vaksin kita distribusikan ke wilayah sekitar Ubud seperti Desa Mas, Singakerta dan Lodtunduh. Jadi cakupan vaksinasi kawasan Ubud menjadi lebih luas dan ini tentunya lebih baik," ucap pria yang biasa disapa Cok Ace itu.

Sedangkan untuk dua kawasan hijau lainnya yaitu Sanur di Kota Denpasar, ia mendapat laporan realisasinya telah mencapai 93 persen dan ditarget rampung pada Minggu (4/4/2021).

Untuk kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, yang cakupannya paling luas dan target vaksinasi tercatat sebanyak 86 ribu orang, saat ini telah terealisasi sebanyak 67 ribu orang dan ditarget rampung 9 April 2021.

Cok Ace yang juga Guru Besar ISI Denpasar ini menyampaikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan warga serta dukungan dari berbagai komponen atas capaian vaksinasi tersebut.

Lancarnya proses vaksinasi ini akan berkorelasi dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara yang diharapkan bisa sesuai jadwal yaitu bulan Juli 2021.

Penglingsir Puri Ubud ini juga mengapresiasi semangat jajaran perbankan dalam mendukung suksesnya program vaksinasi."Bagaimanapun para pekerja perbankan termasuk dalam kelompok pelayan publik yang dalam tugasnya sering berinteraksi dengan masyarakat," ucapnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top