Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Rendam Dua Desa di Aceh Barat

Meski dua desa di Aceh Barat masih terendam banjir, namun belum ada masyarakat di daerah tersebut yang dilaporkan mengungsi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 April 2021  |  06:25 WIB
Pengendara memanfaatkan jasa angkut kendaraan roda dua untuk melintasi jalan yang terendam banjir di Desa Layung, Kecamatan Bubon, Aceh Barat, Aceh, Rabu (31/3/2021) - Antara\r\n\r\n
Pengendara memanfaatkan jasa angkut kendaraan roda dua untuk melintasi jalan yang terendam banjir di Desa Layung, Kecamatan Bubon, Aceh Barat, Aceh, Rabu (31/3/2021) - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, MEULABOH - Dua desa masing-masing Desa Karang Hampa dan Gunong Pulo Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh hingga Rabu (31/3/2021) malam masih direndam banjir dengan ketinggian air di atas  50 cm.

“Hanya dua desa di Aceh Barat yang banjirnya belum surut, sedangkan 12 desa lainnya di dua kecamatan seperti Woyla Timur dan Woyla Barat, airnya sudah mulai surut,” kata petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslinda Juwita, Rabu (31/3/2021) malam.

Meski dua desa di Aceh Barat masih terendam banjir, namun belum ada masyarakat di daerah tersebut yang dilaporkan mengungsi.

Sedangkan, desa yang airnya mulai surut, kata dia, meliputi Desa Napai, Blang Luah dan Alue Leuho Kecamatan Woyla Barat Kabupaten Aceh Barat.

Kemudian, Desa Blang Dalam, Buket Meugajah, Blang Makmu, Gampong Baro KB, Tuwi Eumpeuk, Alue Seuralen, Blang Luah, serta Rambong Pinto Kecamatan Woyla Timur Kabupaten Aceh Barat.

Guna memastikan masyarakat yang terdampak, petugas dari BPBD Aceh Barat juga sudah mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi guna melakukan pemantauan serta melakuan pendataan.

“Petugas BPBD juga melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, guna memastikan jumlah masyarakat yang terdampak banjir,” katanya menuturkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir aceh

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top