Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muhammadiyah Siap Bantu Percepatan Program Vaksinasi

Hal tersebut agar target yang dicanangkan, yakni satu juta vaksinasi per hari atau selesai dalam waktu satu tahun, bisa tercapai.
Vaksinasi warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara./Antararn
Vaksinasi warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara./Antararn

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyatakan siap membantu program vaksinasi dan mendorong pemerintah mempercepat distribusi vaksin.

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah Agus Samsudin mengatakan hal tersebut agar target yang dicanangkan, yakni satu juta vaksinasi per hari atau selesai dalam waktu satu tahun, bisa tercapai.

"Kami seluruh RS Muhammadiyah siap membantu vaksinasi. Tinggal sekarang pemerintah bisa memberikan kesempatan dan distribusi [vaksin] ini. Kami siap untuk berkolaborasi," ujarnya dilansir Antara, Rabu (31/3/2021).

Dia mengatakan PP Muhammadiyah siap membantu memuluskan program dan target yang dicanangkan pemerintah itu, semata-mata agar kekebalan kelompok (herd immunity) tercipta serta mengakhiri pandemi Covid-19.

Agus mengatakan sebanyak 85 rumah sakit serta 10 perguruan tinggi dalam naungan Muhammadiyah siap membantu proses percepatan vaksinasi sehingga tinggal sekarang pemerintah mempercepat distribusi vaksin kepada lembaga-lembaga yang bisa diajak berkolaborasi.

Muhammadiyah, kata dia, sejak awal mendukung langkah-langkah pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Dukungan tersebut diwujudkan dalam berbagai langkah, seperti pembentukan Pusat Komando Covid-19 untuk mendukung pengobatan di rumah sakit.

"Kalau pemerintah ingin mempercepat prosesnya, kami siap dilibatkan," kata dia.

Selain mendorong distribusi vaksin, Agus mengusulkan kepada pemerintah agar menambah sasaran vaksinasi. Selain lansia, tenaga pendidik, dan relawan umum, kata dia, para pengurus tempat ibadah dan para siswa di satuan pendidikan yang juga harus segera divaksin.

Dia berharap dengan segala ikhtiar yang dilakukan seluruh pihak, pandemi Covid-19 yang telah berlangsung setahun lebih di Tanah Air itu bisa segera berakhir.

"Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat mendaftar vaksinasi dan jangan takut karena itu ikhtiar kolektif untuk mempercepat pemulihan kita dari pandemi," kata dia.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper