Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasutri Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Dimakamkan di Kabupaten Maros

Pada Minggu (28/3/2021) pagi terjadi ledakan bom di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Saat ledakan terjadi, umat telah selesai melaksanakan ibadah Misa Minggu Palma.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  22:16 WIB
rnPetugas Kepolisian mengangkat kantong jenazah berisi bagian tubuh dari terduga pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Bagian tubuh jenazah tersebut selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk diidentifikasi. - Antara\r\n.\r\n
rnPetugas Kepolisian mengangkat kantong jenazah berisi bagian tubuh dari terduga pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Bagian tubuh jenazah tersebut selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk diidentifikasi. - Antara\\r\\n.\\r\\n

Bisnis.com, MAKASSAR - Pasangan suami istri (pasutri) pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, L dan YSR, dimakamkan pada malam ini, Senin (29/3/2021) di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua RT 01 RW 1, Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Nuraeni mengatakan keduanya dimakamkan di Maros karena lokasi tersebut merupakan kampung halaman ayah dari L.

"Namun, saya kurang tahu jam berapa dibawa ke Maros. Tadi juga polisi sudah bicara sama kami untuk di bawa ke Maros," jelas Nuraeni.

Dia menambahkan sejak sore ibu dari L juga sudah berada di Maros untuk menunggu prosesi pemakaman. Diketahui, keduanya dimakamkan dalam satu liang lahat.

Lokasi keduanya dimakamkan di Pemakaman Umum, Kabupaten Maros, Sulsel. Keduanya dimakamkan sekitar pukul 18.30 WITA.

"Intinya jenazah keduanya tidak dibawa ke rumah duka, tapi langsung ke Maros," pungkasnya.

Adapun, pada Minggu (28/3/2021) pagi terjadi ledakan bom di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Saat ledakan terjadi, umat telah selesai melaksanakan ibadah Misa Minggu Palma.

Saat ini umat Nasrani sedang menyambut perayaan Paskah yakni Kenaikan Isa Al Masih. Rangkaian perayaan Paskah telah dimulai Minggu ini, dengan mengadakan Misa Minggu Palma, yakni ibadah menandai awal pekan suci jelang kebangkitan Isa Al Masih.

Rangkaian ibadah gereja selanjutnya dilaksanakan Kamis Putih (penjamuan terakhir Isa Al Masih). Selanjutnya ibadah Misa Jumat Agung (2/4/2021) bertepatan dengan wafatnya Isa Al Masih.

Ibadah dilanjutkan Sabtu (3/4/2021), yakni Misa Malam Paskah serta Minggu (4/4) ibadah Misa Paskah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar bom bom bunuh diri
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top