Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini 650 Pegawai dan Dosen PNS LLDikti Divaksinasi

Pembelajaran pada semester genap tahun akademik 2020/2021 direncanakan berlangsug secara hybrid [campuran antara tatap muka dan daring]. Vaksinasi memastikan kesehatan dan keselamatan insan pendidikan tinggi.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  10:37 WIB
Salah satu peserta vaksinasi untuk karyawan dan dosen di wilayah Jakarta, Jumat (12/3/2021). - Istimewa
Salah satu peserta vaksinasi untuk karyawan dan dosen di wilayah Jakarta, Jumat (12/3/2021). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan terhadap seluruh pegawai dan dosen PNS di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, LLDikti, Wilayah III DKI Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Vaksinasi untuk 650 orang pegawai dan dosen PNS di lingkungan LLDikti wilayah III ini terbagi dua sesi. Sesi pertama diberikan kepada 326 orang, sesi kedua untuk 324 orang.

Kepala LLDikti Wilayah III Agus Setyo Budi mengatakan saat ini pihaknya, yang bermitra dengan 299 perguruan tinggi swasta dan 5 perguruan tinggi negeri di Jakarta, menyambut baik kegiatan ini.

“Ini merupakan harapan baru, mengingat pembelajaran pada semester genap tahun akademik 2020/2021 nanti akan dilaksanakan secara hybrid [campuran antara tatap muka dan daring]. Dengan vaksinasi ini, kita tetap memastikan kesehatan dan keselamatan insan pendidikan tinggi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (12/3/2021).

Agus juga menambahkan setelah vaksinasi, pimpinan perguruan tinggi dapat menyiapkan peraturan yang sebelumnya telah dikonsultasikan dengan LLDikti Wilayah III dan mendapat persetujuan Gugus Tugas Covid setempat.

Terkait dengan pembelajaran tatap muka, Sekretaris LLDikti Wilayah III Yaya Jakaria mengatakan protokol 5M harus tetap dilakukan selama proses belajar-mengajar.

“Penggunaan ruang kelas, lab, sarana prasarana dengan kapasitas 25 hingga 50 persen,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dosen vaksinasi Covid-19
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top