Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stimulus AS Bikin Warren Buffett Masuk Daftar Orang Super Kaya Dunia

Kekayaan pimpinan Berkshire Hathaway Inc. tersebut melonjak menjadi US$100,4 miliar atau setara dengan Rp1.440 triliun
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 11 Maret 2021  |  08:50 WIB
Stimulus AS Bikin Warren Buffett Masuk Daftar Orang Super Kaya Dunia
Orang terkaya ketiga dunia Warren Buffet - memolition.com

Bisnis.com, JAKARTA – Warren Buffet berhasil masuk daftar orang super kaya di dunia berkat lonjakan kekayaannya dalam beberapa waktu terakhir.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Kamis (11/3/2021), kekayaan pimpinan Berkshire Hathaway Inc. tersebut melonjak menjadi US$100,4 miliar atau setara dengan Rp1.440 triliun dengan menggunakan kurs rupiah terhadap dolar AS Rp14.400.

Dengan demikian, dia berhak masuk dalam anggota klub orang dengan kekayaan di atas US$100 miliar versi Bloomberg Billionaire Index. Dia bergabung bersama dengan nama-nama lain seperti Elon Musk, Jeff Bezos dan sahabatnya Bill Gates.

Adapun, kekayaan para taipan super kaya dunia tersebut salah satunya terdorong oleh disetujuinya stimulus baru untuk penanganan Covid-19 oleh pemerintah AS. Di sisi lain, kekayaan mereka juga terdongkrak oleh kebijakan The Fed dan lonjakan di pasar ekuitas.

Berkshire Hathaway, sumber dari hampir semua kekayaan Buffett, memiliki awal yang baik pada 2021. Harga saham kelas A perusahaan naik 15 persen sepanjang tahun ini, melampaui laju kenaikan indeks S&P 500 pada tahun ini yang hanya mencapai 3,8 persen.

Adapun kenaikan harga saham Berkshire yang signifikan tersebut terbantu oleh strategi Buffett baru-baru ini, yang membelanjakan uangnya untuk melakukan buy back sahamnya.

Kekayaa Bufett saat ini, sejatinya bisa melampaui US$100 miliar apabila dia tidak melakukan kegiatan sosial pada 2006 lalu.

Kala itu, pria yang kini berusia 90 tahun tersebut mendonasikan lebih dari US$37 miliar dalam bentuk saham di Berkshire kepada lembaga filantropi Giving Pledge. Jika saat itu dia tidak mendonasikan kekayaannya tersebut, maka saat ini kekayaan Buffett bisa menembus US$192 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat warren buffett daftar miliarder TAIPAN

Sumber : Bloomberg

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top