Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kreditur Setujui Restrukturisasi Utang, PKPU Sentul City Berakhir Damai

Para kreditur perumahan Sentul City mendukung dan menyetujui upaya restrukturisasi pembayaran utang PT Sentul City Tbk., menurut Head Of Corporate Communication PT Sentul City Tbk David Rizar Nugroho.
Pemandangan salah satu klaster perumahan di Sentul City./istimewa
Pemandangan salah satu klaster perumahan di Sentul City./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Para kreditur perumahan Sentul City mendukung dan menyetujui upaya restrukturisasi pembayaran utang PT Sentul City Tbk, kata Head Of Corporate Communication PT Sentul City Tbk David Rizar Nugroho.

Dia menjelaskan bahwa dalam rapat pemungutan suara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada Selasa (9/3/2021), 100 persen kreditur separatis dan 97 persen kreditur konkuren yang terdiri atas mayoritas konsumen PT Sentul City Tbk. memberikan persetujuan terhadap proposal rencana perdamaian yang diajukan PT Sentul City Tbk.

“PT Sentul City Tbk. dapat menyelesaikan kewajibannya  hingga waktu yang telah ditentukan,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Dengan putusan tersebut, PT Sentul City Tbk. merestrukturisasi utangnya yang semula utang jangka pendek dan menengah menjadi utang jangka panjang.

Menurutnya, restrukturisasi pembayaran utang ini sangat membantu cashflow PT Sentul City. Untuk mengurangi beban utang, perseroan juga mengundang para kreditur untuk turut berinvestasi langsung dan mengembangkan Sentul City melalui assets settlement.

Perdamaian ini dapat tercapai dengan dukungan dari Aji Wijaya & Co dan AJ Capital selaku kuasa hukum dan penasihat keuangan, serta seluruh tim internal Sentul City Tbk. selama proses PKPU berlangsung.

Dia menyatakan berterima kasih kepada kreditur/konsumen yang telah memberikan kepercayaannya kepada manajemen PT Sentul City untuk menyelesaikan kewajibannya.

“Kami berkomitmen dengan jadwal yang telah ditentukan dan Sentul City tetap normal beroperasi untuk menyelesaikan pembangunan yang tertunda," tutur David.

Perseroan, lanjutnya, juga menyambut baik kebijakan pemerintah di sektor properti di masa pandemi antara lain kebijakan uang muka (down payment) 0 persen untuk pembelian dengan kredit kepemilikan rumah (KPR) dan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

“Ini sangat membantu kami dan kami sangat optimis ke depan kinerja PT Sentul City Tbk. akan meningkat,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper