Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Video Massa 'Moeldoko Ketum Partai Demokrat' di KLB Deli Serdang

Sebuah cideo berdurasi 8 detik menunjukkan sekelompok orang menggunakan seragam putih biru dengan cetakan foto diri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 05 Maret 2021  |  14:17 WIB
Tangkap layar video menunjukkan sekelompok orang tengah berjaga dengan pakaian seragam, kaos putih biru,  dengan cetakan foto diriKepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan disertai tulisan,
Tangkap layar video menunjukkan sekelompok orang tengah berjaga dengan pakaian seragam, kaos putih biru, dengan cetakan foto diriKepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan disertai tulisan, "Dr. H. Moeldoko, Ketua Umum Partai Demokrat." - Twitter/@jovanltconsina

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah video yang viral di media sosial Twitter menunjukkan sekelompok orang tengah berjaga dengan pakaian seragam, kaos putih biru, dikaitkan dengan kongres luar biasa (KLB) yang diduga untuk melengserkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Video berdurasi 8 detik itu menunjukkan bahwa pada bagian depan seragam putih biru yang digunakan sekelompok orang itu tercetak foto diri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Gambar itu disertai tulisan, "Dr. H. Moeldoko, Ketua Umum Partai Demokrat."

Video itu dibagikan oleh akun Twitter @jovanltconsina yang merupakan milik Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jovan Latuconsina.

"Orang yg fotonya terpampang di kaos mereka2 ini, masih berstatus sebagai KSP anda kan pak @jokowi ??? Apakah ini artinya ada PEMBIARAN dan PEMBENARAN? Kami jadi bertanya2...," demikian tulisnya melalui unggahan tersebut.

Unggahan itu kemudian dibagikan oleh Annisa Pohan, istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Melalui akun Twitternya, @AnnisaPohan, dia menyoroti kaos yang digunakan sekelompok orang tersebut.

"ini orang-orang bayaran mana yang disewa ya? Gagal fokus dengan kaosnya," tulisnya di Twitter.

Seperti diketahui, Politisi Partai Demokrat Andi Arief sebelumnya membeberkan sejumlah fakta terkait rencana sejumlah pihak untuk menggelar KLB tersebut.

Melalui akun Twitternya, @Andiarief_, Kamis (4/3/2021), Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat itu mengaku mendapatkan informasi dari timnya bahwa Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan sejumlah kader partai tersebut bakal melakukan kudeta.

"Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kab Deli Serdang," demikian unggahnya di akun Twitternya pada Kamis (4/3/2021) siang hari.

Berdasarkan informasi yang didapatkan timnya dari resepsionis hotel, Andi mengatakan bahwa kegiatan yang dihelat di tempat tersebut tidak mengatasnamakan Partai Demokrat, melainkan Gerakan Angk Muda Kristen Indonesia atau GAMKI. Kegiatan GAMKI itu diagendakan selama 3 hari yakni pada Kamis, Jumat dan Sabtu ini.

Namun, seluruh unggahan itu dihapus. Andi Arief kemudian membuat akun Twitter baru @Andiarief_ID dan mengaku akun sebelumnya telah diretas dan semua unggahannya terkait KLB telah dihapus oknum tidak bertanggungjawab.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat kongres demokrat
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top