Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dave Laksono vs Azis Syamsuddin Berebut Kursi Kosgoro 1

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Laksono dan Azis Syamsuddin akan bersaing untuk memperebutkan posisi Ketua Umum Kosgoro.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  00:18 WIB
Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 HR Agung Laksono (kedua kanan), Presiden Ketiga RI selaku Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar BJ Habibie (kedua kiri), Wakil Ketua Umum Kosgoro yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kanan), dan Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham (kiri) berbincang saat menghadiri Pembukaan Mukernas Kosgoro, di Jakarta, Selasa (12/12).  - Antara
Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 HR Agung Laksono (kedua kanan), Presiden Ketiga RI selaku Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar BJ Habibie (kedua kiri), Wakil Ketua Umum Kosgoro yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kanan), dan Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham (kiri) berbincang saat menghadiri Pembukaan Mukernas Kosgoro, di Jakarta, Selasa (12/12). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Laksono optimis akan memimpin organisasi pendiri Partai Golkar tersebut setelah menguasai dukungan suara mayoritas dari seluruh provinsi menjelang Musyawarah Besar (Mubes) Kosgoro di Cirebon, Jawa Barat pada 7-9 Maret 2021. 

“Kita sangat optimistis karena sudah mendapat dukungan jauh di atas persyaratan minimal 12 provinsi,” ujar Dave saat dihubungi terkait rencana perhelatan salah satu organisasi pendiri partai tertua di Indonesia itu. 

Selain Dave, Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin telah menyatakan siap maju menjadi calon Ketum Kosgoro.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga telah bertemu dengan Dave dan Azis dalam waktu berbeda. Plt Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Syamsul Bachri juga bertemu Airlangga pada, Kamis (18/2).

Dave mengklaim selain mendapatkan dukungan mayoritas dari pengurus Kosgoro di daerah, pihaknya juga telah mendapatkan dukungan dari organisasi dan lembaga yang bernaung di bawah Partai Golkar.

Sekjen PPK Kosgoro 1957 Sabil Rachman sebelumnya mengatakan konsistensi dan dukungan Airlangga Hartarto terlihat saat menerima Dave yang ditemani elite Golkar lain.

Sementara, kata Sabil, pertemuan Airlangga dengan Azis Syamsuddin merupakan silaturahmi dan hal biasa antara kader dengan pimpinan Partai Golkar. Apalagi Kosgoro 1957 merupakan salah satu organisasi pendiri Partai Golkar

"Jadi kalau ada kader yang mau ketemu Pak Airlangga Hartarto tentu akan diterima, karena Pak Airlangga Hartarto itu pemimpin yang terbuka dan demokratis serta memiliki ketegasan kalau sudah menyangkut keputusan politik," kata Sabil.

Kendati demikian, Dave tidak mau memberi komentar terkait Azis Syamsuddin sebagai pesaiangnya. Dia hanya  mengatakan tidak mudah untuk meraih sedikitnya 12 suara dukungan dari provinsi sebagai syarat minimal maju sebagai calon ketua umum.

Namun, menurut Sabil, yang terpenting adalah semua caketum akan menandatangani pakta integritas. Salah satu poin dalam pakta integritas itu adalah semua kader Kosgoro 1957 harus bisa menjamin dan menjaga persatuan serta eksistensi organisasi Kosgoro 1957.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai golkar KOSGORO
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top