Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Finalisasi Pendaftaran SNMPTN 2021 Ditutup Hari Ini Pukul 12.00 WIB

SNMPTN merupakan seleksi masuk PTN berdasarkan nilai rapor atau prestasi lainnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  10:55 WIB
Sejumlah lulusan SMA mencari informasi hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di Depok, Jawa Barat, Jumat (14/8/2020). - Antara
Sejumlah lulusan SMA mencari informasi hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di Depok, Jawa Barat, Jumat (14/8/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)  memperpanjang waktu finalisasi pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 hingga Kamis (25/2/2021) 2021 sampai pukul 12.00 WIB.

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Profesor Budi Prasetyo, di Jakarta, Kamis (25/2/2021), mengatakan pihaknya memberikan perpanjangan waktu kepada siswa yang sudah memilih program studi tetapi belum melakukan tahapan finalisasi.

“Silakan bagi adik-adik yang belum melakukan finalisasi, segera lakukan finalisasi hingga hari Kamis (25/2/2021) ini,” katanya.

Pendaftaran SNMPTN dimulai 15 Februari pukul 15.00 WIB hingga 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Namun, diperpanjang hingga Kamis (25/2/2021), karena masih banyak siswa yang belum lakukan finalisasi.

Pendaftaran dilakukan melalui laman LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Siswa yang dapat mendaftar SNMPTN adalah siswa yang sudah memiliki akun LTMPT dan sudah permanen, siswa yang dinyatakan memenuhi syarat oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

SNMPTN merupakan seleksi masuk PTN berdasarkan nilai rapor atau prestasi lainnya.

Dia menambahkan, pendaftaran SNMPTN tidak ada hubungannya dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Untuk adik-adik yang tidak bisa ikut SNMPTN, diharapkan tidak perlu panik atau protes maupun minta perpanjangan, karena proses seleksi mengikuti jadwal yang ketat dan masih ada jalur SBMPTN dan seleksi mandiri pada masing-masing PTN,” demikian Budi Prasetyo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SNMPTN

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top