Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biden: AS Bakal Sumbang Rp28 Triliun untuk Dukung Program Vaksinasi COVAX

COVAX sendiri memiliki tujuan untuk memastikan pasokan yang adil bagi vaksin virus Corona di seluruh dunia.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  12:14 WIB
Presiden AS terpilih Joe Biden merayaan kemenangannya dalam Pilpres AS di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7/11/2020). - Antara/Reuters\r\n
Presiden AS terpilih Joe Biden merayaan kemenangannya dalam Pilpres AS di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7/11/2020). - Antara/Reuters\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Amerika Joe Biden, Jumat (19/2), menjanjikan bantuan US$4 miliar atau Rp56 triliun untuk menopang program vaksinasi negara berkembang.

Hal tersebut disampaikan dalam G7 economic summit kemarin. Biden juga mengatakan akan memberikan bantuan US$2 miliar atau Rp28 triliun untuk mendanai program COVAX hingga tahun 2022.

Dikutip dari ABC, COVAX sendiri memiliki tujuan untuk memastikan pasokan yang adil bagi vaksin virus Corona di seluruh dunia.

Joe Biden juga akan mendorong negara-negara G7 untuk memperkuat komitmennya di dalam COVAX. Mantan Presiden Donald Trump diketahui menolak berpartisipasi dalam COVAX karena dia menarik Amerika keluar dari WHO.

Trump menuduh badan PBB itu menutupi kesalahan Tiongkok dalam mengelola virus pada awal krisis kesehatan masyarakat ini. Biden sendiri memutuskan untuk mengembalikan AS ke dalam WHO segera setelah dirinya dilantik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

who Donald Trump G7 Joe Biden
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top