Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Kepung Jakarta: Waspada Hujan Deras di Jaksel, Jakbar, dan Jaktim

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca sekaligus mengeluarkan peringatan resmi untuk wilayah DKI Jakarta yang tergenang banjir.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  08:19 WIB
Hujan mengguyur Jakarta - Bisnis.com/Andhika Anggoro
Hujan mengguyur Jakarta - Bisnis.com/Andhika Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - Banjir melanda sebagian wilayah DKI Jakarta, baik jalan raya maupun kawasan padat penduduk setelah hujan terus-menerus sejak Jumat malam (19/2/2021).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca sekaligus mengeluarkan peringatan resmi untuk wilayah DKI Jakarta. Hari ini, Sabtu (20/2/2021), BMKG memprediksi sebagian wilayah Ibu Kota masih akan diguyur hujan lebat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada siang dan malam hari," tulis BMKG di laman resmi, Sabtu (20/2/2021).

Setelah hujan lebat berjam-jam yang menyebabkan banjir di berbagai wilayah, hujan dengan intensitas ringan dan sedang diprakirakan bakal terjadi di seluruh wilayah Ibu Kota pada pagi hari.

Namun, BMKG meminta warga Jakarta mewaspadai banjir susulan karena diperkirakan hujan lebat akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

"Sedangkan wilayah Jakarta Pusat akan diguyur hujan sedang dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu mengalami hujan ringan," tulis BMKG.

Untuk malam hari, BMKG memprediksi akan terjadi hujan lebat Jakarta Barat, hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur serta hujan ringan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, prakiraan cuaca untuk dini hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi berawan. Kemudian, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Berdasarkan data petabencana.id, wilayah di DKI Jakarta yang sudah terendam banjir, antara lain Kedoya Utara, Penjagalan, Sukabumi Selatan, Kemang, Kampung Bali, Karet Semanggi, Pejaten, Jati Padang, Cililitan, Condet, Kramat Jati, Pekayon, dan Kampung Makassar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir Banjir Jakarta
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top