Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkes Sebut 4 Skema Vaksinasi Tahap Kedua, Ini Perinciannya

Hari ini, vaksinasi tahap kedua dimulai dengan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pedagang pasar dan dimulai dari Pasar Tanah Abang.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  10:13 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin/JIB - Bisnis/Nancy Junita
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin/JIB - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan menyebutkan vaksinasi untuk petugas pelayanan publik akan dilakukan dengan menggunakan empat skema. Dengan begitu penyuntikkan vaksin bisa lebih cepat dan meluas.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan setelah pedagang pasar, vaksinasi akan dilanjutkan kepada petugas pelayanan publik lainnya.

Adapun, untuk TNI dan Polri akan diberikan langsung karena sudah punya vaksinator terlatih dan bisa menyuntikkan sendiri.

Sementara, empat skema yang disediakan Kemenkes yaitu, pertama penerima vaksin bisa datang ke fasilitas layanan kesehatan.

Kedua, petugas vaksinator datang ke kantor-kantor atau ke tempat kerja.

Ketiga, Kemenkes akan mendatangi lokasi-lokasi keramaian seperti pasar, dan keempat Kemenkes akan membuat pos atau pusat-pusat khusus vaksinasi agar masyarakat bisa datang ke sana.

“Kita mengimbau jangan ada yang takut divaksin, supaya bisa melindungi diri dan melindungi orang lain,” tegas Budi saat konferensi pers pada vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Rabu (17/2/2021).

Hari ini, vaksinasi tahap kedua dimulai dengan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pedagang pasar dan dimulai dari Pasar Tanah Abang.

Untuk pedagang pasar, Kemenkes menargetkan vaksin disuntikkan kepada 55.000 orang. Namun, target tersebut masih bisa bergerak fleksibel apabila masih ada yang belum terdaftar dan ingin mendaftarkann diri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

budi gunadi sadikin menkes vaksinasi Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top