Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fuji Xerox Siapkan Stan Khusus untuk Bekerja dari Jarak Jauh

Fuji Xerox merupakan salah satu penyedia layanan tempat kerja jarak jauh ini. Hingga Februari 2021, Fuji Xerox telah mengoperasikan 60 fasilitas komersial di pusat Tokyo.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 Februari 2021  |  20:50 WIB
Fuji Xerox menyediakan stan khusus bagi karyawan yang ingin bekerja dari jarak jauh. - ilustrasi
Fuji Xerox menyediakan stan khusus bagi karyawan yang ingin bekerja dari jarak jauh. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak pekerja di Jepang yang bekerja dari jarak jauh selama pandemi virus corona. Ada yang bekerja dari rumah, sementara jumlah orang yang bekerja di stan privat di tempat publik juga meningkat.

Fuji Xerox merupakan salah satu penyedia layanan tempat kerja jarak jauh ini. Hingga Februari 2021, produsen peralatan kantor ini telah mengoperasikan 60 fasilitas komersial di pusat Tokyo, melayani para pekerja yang mencari tempat bekerja yang aman dan tenang.

Melansir Perusahaan Penyiaran Jepang (Nippon Hoso Kyokai/NHK) pada Senin (15/2/2021), perusahaan tersebut berencana untuk memperluas layanannya ke pinggiran kota termasuk ke wilayah permukiman.

Pejabat Fuji Xerox Tanno Yasutaro mengatakan banyak pekerja jarak jauh mengalami kesulitan untuk bekerja dari rumah dengan anggota keluarga berada di sekitarnya.

Stan individu ini bermunculan di berbagai tempat. Perusahaan Telecubes Service memasangnya di toko serba ada atau konbini di Tokyo.

Sementara itu, Perusahaan Kereta Jepang Timur (JR East) menyediakan stan semacam ini di stasiun-stasiun kereta pinggiran kota. Tidak hanya itu, operator kereta peluru shinkansen itu juga mengalokasikan sejumlah gerbong bagi penumpang yang bekerja jarak jauh.

Para penumpang Tohoku Shinkansen dapat berbicara dengan telepon seluler dan melakukan telekonferensi dengan laptop di gerbong khusus. Model komunikasi seperti itu biasanya tidak disukai di dalam kereta peluru di Jepang kecuali dilakukan di area yang ditentukan.

Perusahaan itu menyediakan teknologi peredam suara agar tidak ada percakapan yang bocor. Selain itu juga menyediakan Wi-Fi gratis.

Sejumlah kereta peluru akan menyediakan satu gerbong khusus bagi penumpang yang bekerja jarak jauh selama hari kerja hingga 26 Februari tanpa biaya tambahan.

Jumlah penumpang kereta shinkansen milik JR East turun 60 persen pada Desember lalu dibandingkan tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fuji xerox fujifilm Work From Home
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top