Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu Jokowi, Para Dubes Asing Puji Keramahan Masyarakat Indonesia

Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan dari sejumlah Duta Besar negara sahabat pada Kamis (4/2/2021).
Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari sejumlah duta besar negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021 - Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari sejumlah duta besar negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021 - Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah Duta Besar dari negara sahabat menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta pada hari ini, Kamis (4/2/2021).

Para duta besar yang baru mendapat penugasan di Indonesia ini pun menceritakan mengenai kesan mereka terhadap Indonesia.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Romania Dan Adrian Balanescu misalnya, menceritakan sudah beberapa bulan berada di Indonesia sejak ditunjuk sebagai Duta Besar untuk Indonesia.

Menurutnya, bagian terbaik dari Indonesia adalah masyarakatnya. “Mereka sangat ramah dan sangat terbuka. Setiap kali kami menerima senyum dan kata-kata yang bagus,” kata Adrian di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Dia menuturkan bahwa di manapun dia bepergian, sikap masyarakat Indonesia tetap sama. Atas sambutan hangat itu, dia bersama keluarga berencana pergi mengunjungi sejumlah destinasi di Tanah Air.

“Terima kasih kepada Indonesia untuk sambutan yang hangat,” ucapnya menggunakan bahasa Indonesia.

Setali tiga uang, Duta Besar LBBP Republik Fiji Amenatave Vakasaviwaqa mengaku sudah beberapa kali bepergian ke Indonesia sebelum ditunjuk sebagai duta besar. Dia menganggap Indonesia sebagai ‘big brother’.

“Indonesia luar biasa, indah. Orangnya sangat baik. Bagian favorit saya dari Indonesia adalah Semarang dan Bali. Hebat Indonesia,” ujar Amenatave.

Sementara itu, sejumlah Duta Besar LBPP untuk Indonesia menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi pada hari ini. Para Dubes berasal dari Republik Islam Pakistan, Republik India, Republik Czech, Jepang, Romania dan Republik Fiji.

Penyerahan surat kepercayaan kepada Indonesia dilaksanakan bergiliran dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Satu per satu duta besar negara sahabat masuk ke area Istana Merdeka kemudian diperdengarkan lagu kebangsaan negara asal tiap dubes.

Setelah itu, mereka dipersilakan memberikan keterangan singkat sebelum masuk ke dalam Istana.

Berikut daftar duta besar yang menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi hari ini:

Duta Besar LBBP Republik Islam Pakistan, H.E Mr. Muhammad Hassan Islamic

Duta Besar Republik India, H.E. Mr. Manoj Kumar Bharti

Duta Besar LBBP Republik Czech, H.E. Mr Jaroclav Dolecek

Duta Besar LBBP Jepang, H.E. Mr. Kanasugi Kenji

Duta Besar LBBP Romania, H.E. Mr Dan Adrian Balanescu

Duta Besar LBBP Republik Fiji, H.E. Mr. Amenatave Vakasaviwaqa,

Duta Besar LBBP Republik Rakyat Bangladesh, H.E Mr. Mohammad Mostafizur Rahman, GUP, ndc,psc,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper