Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eks Dubes Ishii Masafumi Mengundurkan Diri dari Kemenlu Jepang

Eks Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi, mengabarkan pengunduran dirinya itu melalui akun Instagram resminya, @masaishii421, Rabu (27/1/2021).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  14:50 WIB
Ishii Masafumi, eks Duta Besar Jepang untuk Indonesia,menginformasikan pengunduran dirinya dari Kemenlu Jepang,Rabu (27/1/2021) - Instagram/@masaishii421
Ishii Masafumi, eks Duta Besar Jepang untuk Indonesia,menginformasikan pengunduran dirinya dari Kemenlu Jepang,Rabu (27/1/2021) - Instagram/@masaishii421

Bisnis.com, JAKARTA - Eks Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi, mengabarkan pengunduran dirinya dari Kementerian Luar Negeri negeri Matahari Terbit.

Masafumi, yang semasa menjabat Dubes Jepang untuk Indonesia aktif mengunggah kegiatannya dan menarik perhatian warganet, mengabarkan pengunduran dirinya itu melalui akun Instagram resminya, @masaishii421, Rabu (27/1/2021). Dia menjelaskan bahwa terhitung sejak 22 Januari, dia tidak lagi mengabdi di Kemenlu Jepang.

Dia menjelaskan telah berkarya selama 41 tahun di Kemelu Jepang. Dalam unggahan itu, tak lupa Masafumi juga memberikan salam kepada warga Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan.

"Tertanggal 22 Januari, saya mengundurkan diri dari Kementerian Luar Negeri Jepang dimana saya bekerja dan mengabdi selama 41 tahun.
Keluarga saya mengirimkan rangkaian bunga yang sangat indah dan kawan saya juga memberikan buah-buahan segar kepada saya!
Jepang sedang musim dingin dan suhu udaranya rendah, namun saya akan tetap semangat! Teman-teman Indonesia juga mohon jaga kesehatan ya," demikian tulisnya pada unggahannya di akun Instagram tersebut.

Hingga berita ini dituliskan, unggahan Masafumi itu sudah disukai sekitar 28.200 pengguna Instagram dan dikomentari sekitar 1.600 kali.

Sebagai informasi, Ishii Masafumi pada Desember 2020 lalu baru saja mengucapkan salam perpisahan kepada masyarakat Indonesia lantaran telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Dubes Jepang untuk Indonesia.

Hal itu disampaikannya melalui video yang diunggah akun Instagram resmi Dubes Jepang untuk Indonesia, @jpnambsindonesia, Kamis (24/12/2020). Dalam keterangan unggahan tersebut, Masafumi mengatakan bahwa dia kembali ke Jepang pada hari ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua. Hari ini, 24 Desember, saya akan kembali ke Jepang. Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia atas dukungannya selama ini," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Semasa menjabat Dubes Jepang untuk Indonesia, Masafumi memang aktif mengunggah kegiatannya. Salah satu unggahan yang menarik perhatian warganet adalah fotonya yang memakai masker bertuliskan 'Pecel Lele PSBB'.

Masker yang digunakan Masafumi itu bergambar identik dengan spanduk jualan pecel lele pinggir jalan di Indonesia yang mengundang gelak tawa pengikutnya (followers) di Instagram.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang dubes
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top