Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dubes Ishii Masafumi Kembali ke Jepang, Ini Pesannya ke Warga Indonesia

Hal itu disampaikannya melalui video yang diunggah akun Instagram resmi Dubes Jepang untuk Indonesia, @jpnambsindonesia, Kamis (24/12/2020).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  15:59 WIB
Video perpisahan Ishii Masafumi setelah mengakhiri masa jabatannya sebagaiDuta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia - Instagram/@jpnambsindonesia.
Video perpisahan Ishii Masafumi setelah mengakhiri masa jabatannya sebagaiDuta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia - Instagram/@jpnambsindonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Ishii Masafumi mengucapkan salam perpisahan kepada masyarakat Indonesia lantaran telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia.

Hal itu disampaikannya melalui video yang diunggah akun Instagram resmi Dubes Jepang untuk Indonesia, @jpnambsindonesia, Kamis (24/12/2020). Dalam keterangan unggahan tersebut, Masafumi mengatakan bahwa dia kembali ke Jepang pada hari ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua. Hari ini, 24 Desember, saya akan kembali ke Jepang. Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia atas dukungannya selama ini," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Dia menginformasikan bahwa ke depan akun instagram tersebut akan diteruskan oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia selanjutnya, yakni Dubes Kanasugi. "Terus follow akun instagram ini ya!" tulisnya.

Ishii mengatakan bahwa dia telah memiliki akun instagram yang baru yakni @masaishii421. Dia pun mempersilahkan para warganet untuk mengikuti akun baru itu.

"Bisa jadi saya akan update saat menikmati makanan khas Indonesia di Tokyo! Sekali lagi, terima kasih banyak atas dukungan teman-teman. Sampai jumpa lagi!" demikian tulisnya.

Semasa menjabat Dubes Jepang untuk Indonesia, Masafumi memang aktif mengunggah kegiatannya. Salah satu unggahan yang menarik perhatian warganet adalah fotonya yang memakai masker bertuliskan 'Pecel Lele PSBB'.

Masker yang digunakan Masafumi itu bergambar identik dengan spanduk jualan pecel lele pinggir jalan di Indonesia yang mengundang gelak tawa pengikutnya (followers) di Instagram.

Masafumi mengaku masker unik tersebut merupakan pemberian dari salah satu follower-nya. Hal itu diungkapkan melalui akun Instagram Ambassador Ishii Masafumi (@jpnambsindonesia) Selasa sore (24/11/2020).

"Mie goreng yang orthodox dan sederhana adalah menu makan siang saya beberapa hari yang lalu. Sama halnya dengan nasi goreng, mie goreng juga salah satu makanan Indonesia yang dikenal banyak orang. Makser yang saya kenakan merupakan pemberian dari seorang follower dan jika diperhatikan tertera tulisan 'PSBB'," tulisnya dalam captions di Instagram @jpnambsindonesia seperti dikutip, Selasa (24/11/2020). 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang dubes
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top