Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jepang Kerja Sama dengan RI Terkait Anti Teror

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menyebut pemerintah Negeri Samurai akan memperkuat kerja sama pertahanan anti teror dengan Indonesia.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 22 November 2019  |  12:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menyebut pemerintah Negeri Samurai akan memperkuat kerja sama pertahanan anti teror dengan Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Masafumi usai melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jumat (22/11/2019).

"Dia ingin memperkuat lagi kerja sama kita. Kami berharap dapat menerima dia di Jepang kapan kapan di lokasi yang tepat. Kami juga memutuskan memperkuat kerja sama kami di area yang lain, termasuk di pertahanan anti teror," katanya Jumat (22/11/2019).

Selain itu pertemuan tersebut juga sekaligus sebagai ucapan selamat kepada Mahfud MD yang menjabat sebagai Menko di Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya saat ini Jepang dan Indonesia memiliki ikatan kerja sama yang cukup luas di antara kementerian dua negara. Salah satunya adalah kerja sama dengan Kementerian Keamanan Nasional Jepang.

"Dan kami juga bekerja sama dengan Bakamla, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta beberapa lembaga lain," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertahanan jepang
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top