Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Berduka, Seorang Pegawainya Meninggal Dunia karena Covid-19

KPK kembali berduka karena salah seorang pegawainya meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona (Covid-19).
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  11:05 WIB
Logo KPK. (Antara - Benardy Ferdiansyah)
Logo KPK. (Antara - Benardy Ferdiansyah)

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas admin direktorat penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ferial Surya Wicaksono meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Ferial menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (28/1/2021) pagi sekitar pukul 06.48 WIB. Sebelumnya dia sempah menjalani perawatan di ruang ICU.

"Almarhum sebelumnya berjuang di ICU karena Covid-19," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Kamis, (28/1/2021).

Ferial meninggal pada usia 34 tahun. KPK pun meminta masyarakat agar mendoakan almarhum Ferial. "Mohon doa semuanya semoga almarhum husnul khotimah," kata Ali.

Hingga saat ini ancaman Covid-19 masih membayangi KPK. Tercatat, masih ada 14 tahanan kasus korupsi yang dinyatakan terpapar Covid-19.

Seluruh tahanan itu saat ini sedang menjalani pembantaran di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri sebelumnya menyatakan segera melakukan sosialisasi akan vaksinasi kepada seluruh jajarannya pada pekan depan.

KPK, kata Firli, telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Kami sampaikan juga bahwa semua pegawai KPK akan mendapatkan vaksin covid 19. KPK minggu depan akan melakukan sosialisasi vaksin dan vaksinasi kepada semua pegawai KPK," kata Firli, Jumat (15/1/2021).

Menurut Firli, proses vaksinasi Covid-19 di KPK bakal dilaksanakan secara bertahap untuk pimpinan, Dewan Pengawas, dan Pegawai KPK.

"Pelaksanaan vaksinasi tentu akan dilakukan secara bertahap untuk pimpinan KPK Dewas KPK dan pegawai KPK," ujarnya.

Kendati demikian, Firli mengatakan pihaknya perlu berkoordinasi dengan pihak Kemenkes dan Ketua Penanganan Covid-19 terkait dengan jadwal dan tempat vaksinasi bagi pegawai KPK.

"Jadwal dan tempat masih perlu dikoordinasikan dengan pihak Kemenkes RI dan ketua penanganan Covid 19. Pada saatnya nanti kami akan sampaikan perkembangan pelaksanaannya," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK vaksinasi Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top