Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bill Gates Siap Bantu Biden Tangani Covid-19 Hingga Perubahan Iklim

Bill Gates berharap bisa bekerjasama dengan Presiden AS Joe Biden untuk menghadapi dua isu besar yang dihadapi AS yaitu Covid-19 dan perubahan iklim.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 23 Januari 2021  |  17:18 WIB
Telegraph.co.uk
Telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates mengaku tak sabar untuk bisa bekerja sama dengan pemerintahan Amerika Serikat baru yang dinahkodai Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris untuk melewati tantangan terberat AS.

Dalam serangkaian cuitan yang diunggahnya, Gates berharap dapat bersama-sama untuk mengatasi tantangan terberat yakni pandemi Covid-19 dan perubahan iklim

"Saya berharap dapat bekerja dengan Presiden @JoeBiden dan Wakil Presiden @KamalaHarris untuk mengatasi beberapa tantangan terberat kita seperti Covid-19 dan perubahan iklim," kata Gates seperti dikutip dari akun media sosial twitter, Sabtu (23/1/2021). 

Menurutnya, saat ini menjadi waktu yang terberat untuk AS. Namun, dengan bekerja bersama-sama, maka akan membuat lebih banyak orang divaksinasi sehingga akan membawa harapan yang lebih besar untuk dapat hidup lebih normal. 

"Ini telah menjadi waktu yang meresahkan di AS, tetapi saya melihat janji dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Sampai saat itu, kita bisa memperlambat penyebaran virus dan menyelamatkan nyawa dengan menjaga jarak dan memakai masker," ujarnya.

Dia menilai komitmen Presiden untuk terlibat bersama-sama terjun langsung memerangi Covid-19 memberi sebuah harapan agar segera terjadi pemulihan di sejumlah tempat termasuk untuk komunitas kulit berwarna di AS dan orang-orang di negara-negara miskin di seluruh dunia.

Gates juga memuji langkah Presiden Joe Biden untuk kembali bergabung dengan Perjanjian Iklim Paris yang mengawal reduksi emisi karbon dioksida

Sebelumnya, di bawah pemerintahan Donald Trump, AS meninggalkan Perjanjian Paris dengan alasan kesepakatan tersebut memberikan beban ekonomi yang tidak adil terhadap AS.

"Covid-19 akan terus mendominasi, Amerika Serikat juga memiliki kesempatan untuk memimpin dunia dalam menghindari bencana iklim. Presiden mengambil langkah besar pertama dengan bergabung kembali dengan Kesepakatan Iklim Paris," ungkapnya.

Sementara itu, pada cuitan sebelumnya, Gates mengumumkan bahwa dirinya sudah disuntik vaksin Covid-19 pada pekan ini. Namun, dia tidak menyebutkan jenis vaksin yang disuntikkan kepadanya.

"Itu keuntungan di umur 65 tahun adalah saya diiizinkan untuk vaksin Covid-19. Saya telah mendapatkan dosis pertama minggu ini dan saya merasa baik," ujar Gates.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates perubahan iklim Covid-19 Joe Biden
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top