Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambangi KPK, Sandiaga Minta Proyek Kemenparekraf Dikawal

Sandiaga meminta Lembaga antirasuah untuk mendampingi seluruh proyek Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2021.
Sandiaga Uno /istimewa
Sandiaga Uno /istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi gedung Merah Putih, markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia meminta Lembaga antirasuah untuk mendampingi seluruh proyek Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2021.

"Kami sampaikan keinginan untuk dapat tingkatkan program pendampingan oleh KPK kepada kemenparekraf untuk tahun 2021," kata Sandi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, (21/1/2021).

Dia mengatakan pendampingan proyek yang dilakukan KPK sangatlah penting. Dia juga tidak mau proyek tersebut dimanfaatkan sebagai ladang korupsi oleh pihak-pihak tertentu.

"Kami akan fokus pada program kita tepat manfaat tepat sasaran dan tepat waktu," kata Sandi.

Dia juga menegaskan korupsi dalam proyek Kemenparekraf pada 2021 perlu dihindari. Pasalntya, banyak pelaku pariwisata yang berharap bisa memulihkan ekonomi keluarganya di tengah pandemi.

"Kami kemenparekraf akan bergerak cepat, gerak bersama, bahwa kita gaspol dalam melakukan program yang membantu masyarakat tentunya dengan tata kelola yang baik dan good governance dan tentu mempertahankan integritas transparansi, kapabilitas dan awarness," ucapnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menyambut baik permintaan Sandi. Menurutnya pengawasan proyek penting untuk mencegah korupsi.

"Pendampingan dalam arti hal yang bisa menghindari menteri dan semua jajarannya dari hal-hal tidak diinginkan agar menjadi contoh untuk beberapa kasus yang kemarin," jelas Lili.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper