Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDIP Rotasi eks Jubir KPK Johan Budi ke Komisi Hukum

Rotasi di tubuh fraksi PDI Perjuangan ini sebelumnya tertuang dalam surat bernomor 04/F-PDIP/DPR-RI/I/2021 yang ditujukan kepada pimpinan DPR. Fraksi partai banteng merotasi lima kadernya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Januari 2021  |  10:30 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri) dan dua mantan pimpinan KPK, Johan Budi (kedua kiri) dan Taufiequrachman Ruki (kedua kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di gedung KPK, Jakarta, Kamis (4/5). - Antara/Widodo S Jusuf
Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri) dan dua mantan pimpinan KPK, Johan Budi (kedua kiri) dan Taufiequrachman Ruki (kedua kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di gedung KPK, Jakarta, Kamis (4/5). - Antara/Widodo S Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA --  Selain Ribka Tjiptaning, PDI Perjuangan (PDIP) juga merotasi Johan Budi Sapto Pribowo dari semula di Komisi II menjadi Komisi III. 

Perpindahan Budi ini terjadi seiring dengan rotasi yang dilakukan oleh Fraksi PDIP di DPR.

"Tadi sore saya dikasih tahu Ketua Fraksi PDIP Pak Utut, bahwa saya dipindah ke Komisi III," kata Johan Budi dikutip dari Tempo, Selasa (19/1/2021).

Namun, mantan jubir KPK ini tidak membeberkan alasan dari perpindahannya tersebut. "Kalau alasan pemindahan lebih baik ditanyakan ke ketua atau sekretaris fraksi," kata eks juru bicara presiden Joko Widodo atau Jokowi ini.

Rotasi di tubuh fraksi PDI Perjuangan ini sebelumnya tertuang dalam surat bernomor 04/F-PDIP/DPR-RI/I/2021 yang ditujukan pimpinan DPR itu, fraksi partai banteng merotasi lima kadernya. Ihsan Yunus dipindahkan dari posisi Wakil Ketua Komisi VIII DPR menjadi anggota Komisi II.

Kemudian, Ribka Tjiptaning Proletariyati dirotasi dari Komisi IX ke Komisi VII, Johan Budi dari Komisi II ke Komisi III, Gilang Dhielafararez dari Komisi VI ke Komisi III, dan Marinus Gea dari Komisi III ke Komisi XI.

"Perubahan penugasan ini terhitung sejak tanggal 18 Januari 2021, selanjutnya apabila ada perubahan akan disampaikan kemudian," demikian tertulis dalam surat. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr pdip johan budi

Sumber : Tempo

Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top