Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komisioner KPU Viryan Azis Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebelum terkonfrimasi positif Covid-19, Komisioner KPU Viryan Azis sempat melakukan perjalanan dinas ke Merauke, Papua.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  16:09 WIB
Komisioner Bawaslu Muhammad Afifudin (kanan) bersama Komisioner KPU Hasyim Asyari (tengah) dan Viryan Azis menjawab pertanyaan dari wartawan terkait dugaan surat suara tercoblos di Malaysia, di media center Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (11/4/2019). - ANTARA/Nova Wahyudi
Komisioner Bawaslu Muhammad Afifudin (kanan) bersama Komisioner KPU Hasyim Asyari (tengah) dan Viryan Azis menjawab pertanyaan dari wartawan terkait dugaan surat suara tercoblos di Malaysia, di media center Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (11/4/2019). - ANTARA/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Azis terkonfirmasi terpapar Covid-19. Viryan adalah komisioner keempat yang terpapar virus tersebut.

Viryan menjelaskan sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, dirinya sempat melakukan perjalanan dinas ke Merauke, Papua pada 26 Desember 2020.Dalam perjalanan tersebut, dia sudah merasa kurang enak badan. 

"Tiba di bandara Merauke saya di-rapid test oleh dokter setempat dan hasilnya nonreaktif," kata Viryan dikutip dari Tempo, Kamis (31/12/2020).

Viryan kemudian menjalani cek darah dan pemeriksaan. Hasil cek darah menunjukkan kadar hemoglobinnya rendah, tetapi kondisi lainnya normal.

Setelah itu, Viryan tetap menjalankan tugas di Merauke tetapi aktivitasnya dikurangi. Dia kembali ke Jakarta pada Selasa, 29 Desember 2020. Menurut Viryan, kondisi badannya sudah membaik ketika kembali ke Ibu Kota.

Setibanya di rumah, Viryan mengecek suhu tubuh. Mendapati hasilnya di kisaran 36-38 derajat Celcius, Viryan lantas memutuskan melakukan tes swab pada Rabu malam kemarin, 30 Desember 2020.

Hasil tes swab tersebut keluar pada hari ini dan menyatakan Viryan positif Covid-19. 

"Kondisi sekarang suhu tubuh sekitar 38 (derajat Celcius) dan masih pusing-pusing," ujar Viryan, yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas komisioner KPU.

Viryan adalah komisioner KPU keempat yang mengalami positif Covid-19. Komisioner KPU Evi Novida Ginting Malik merupakan yang pertama terinfeksi virus corona tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Covid-19

Sumber : Tempo

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top