Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhan Prabowo Subianto Klaim Jalankan 7 Kebijakan Ini pada 2020

Pada 2020, sejumlah kebijakan dijalankan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mulai dari diplomasi pertahanan, modernisasi alutsista hingga penanganan pandemi Covid-19.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  12:28 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). -  Antara / Puspa Perwitasari.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). - Antara / Puspa Perwitasari.

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjadi satu nama yang cukup menonjol dalam Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Prabowo, yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dilantik bersama para menteri lain dalam kabinet pada 23 Oktober 2019. Sejumlah kebijakan pun telah dijalankannya di Kementerian Pertahanan.

Pada 2020, sejumlah kebijakan itu pun berlanjut, mulai dari diplomasi pertahanan, modernisasi alutsista hingga penanganan pandemi Covid-19.

Sejak menjadi Menteri Pertahanan RI, Prabowo, misalnya, cukup aktif mengisi ruang diplomasi dalam sisi pertahanan. Eks Danjen Kopassus ini pun aktif berkomunikasi dengan sejumlah perwakilan negara.

Paling anyar, dia menjumpai pelaksana Menteri Pertahanan Amerika Serikat Christopher C. Miller di Jakarta, Senin, (7/12/2020). Keduanya membahas soal kerja sama pertahanan yang telah terjalin lama.

Jurus Bicara Menteri Pertahanan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (30/12/2020), memerinci ada tujuh kebijakan utama yang dijalankan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sepanjang 2020. Berikut rangkumannya:

1 dari 8 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenhan prabowo subianto Dahnil Anzar Simanjuntak
Editor : Oktaviano DB Hana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top