Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhan Prabowo Beri Penghargaan ke Eks Pejuang Timtim Eurico Guterres dkk

Menhan menyerahkan penghargaan kepada 11.485 eks pejuang Timor Timur yang diserahkan secara simbolis salah satunya kepada tokoh pro-integrasi Eurico Guterres.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  19:20 WIB
Foto Dokumentasi: Mantan Wakil Panglima Pasukan Pejuang Integrasi (PPI) Timtim, Eurico Guterres memberikan orasinya kepada bekas pengungsi Timtim yang berkumpul di pemukiman Desa Oebelo, Kupang Tengah. - Antara
Foto Dokumentasi: Mantan Wakil Panglima Pasukan Pejuang Integrasi (PPI) Timtim, Eurico Guterres memberikan orasinya kepada bekas pengungsi Timtim yang berkumpul di pemukiman Desa Oebelo, Kupang Tengah. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan penghargaan medali dan piagam Patriot Bela Negara kepada 11.485 eks-pejuang Timor Timur di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta

Penghargaan berupa medali dan piagam ini secara simbolis oleh Menhan diserahkan kepada 23 orang perwakilan eks-pejuang Timor Timur, salah satunya tokoh pro integrasi adalah Eurico Guterres. 

Menhan menjelaskan, penghargaan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memberi perhatian kepada warga negaranya yang telah berkorban demi bangsa dan negara. 

Dia berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat bela negara bagi semua komponen bangsa. 

Atas pertimbangan jasa serta pengorbanan para ex-pejuang Timor Timur Kementerian Pertahanan merasa perlu memberikan penghargaan yang ditetapkan dengan Keputusan Menteri Pertahanan tentang pemberian Penghargaan Patriot Bela Negara.

“Dengan pemberian penghargaan ini, para ex-pejuang Timur Timur dapat meneruskan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme dan nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus," kata Prabowo dalam keterangan resminya, Selasa (15/12/2020).

Penyerahan penghargaan kepada ex-pejuang Timor Timur ini merupakan salah satu wujud penghargaan negara kepada Warga Negara Indonesia yang berjasa dalam usaha menegakkan kedaulatan negara, dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. 

Eks-pejuang Timor Timur adalah Warga Negara Indonesia yang berjuang mempertahankan Timor Timur sebagai bagian dari NKRI, dan diwujudkan dengan kesetiaannya yang tetap memilih untuk tinggal di Indonesia. "Negara dan Bangsa tidak boleh melupakan pengorbanan dan jasa-jasa para ex-pejuang Timor Timur beserta keluarga," tukasnya. 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta prabowo subianto menhan
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top