Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Filipina Izinkan Vaksin Janssen Lakukan Uji Klinis

Pemerintah Filipina terus melakukan pendekatan dengan sejumlah produsen vaksin di seluruh dunia sejalan dengan target pemerintah untuk menyuntikkan vaksin hingga seperempat dari total populasi Filipina pada tahun depan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  12:43 WIB
Penumpang mengantri untuk naik kereta Mass Rapid Transit (MRT) menjelang jam malam yang diberlakukan karena corona virus di Mandaluyong City, Metro Manila, Filipina, Senin (16/3/2020). Bloomberg - Veejay Villafranca
Penumpang mengantri untuk naik kereta Mass Rapid Transit (MRT) menjelang jam malam yang diberlakukan karena corona virus di Mandaluyong City, Metro Manila, Filipina, Senin (16/3/2020). Bloomberg - Veejay Villafranca

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Filipina menyetujui aplikasi Janssen Pharmaceuticals Inc. untuk melaksanakan uji klinis vaksin Covid-19 di negara tersebut.

“Dalam beberapa pekan mendatang, kami akan mulai melakukan uji klinis,” kata Direktur Umum Badan Pengawasan Obat dan Makanan Filipina Eric Domingo, dikutip dari Bloomberg, Selasa (29/12/2020).

Dia juga menambahkan aplikasi uji klinis vaksin Covid-19 perusahaan China yakni Sinovac Biotech Ltd. dan Sichuan Clover Biopharmaceuticals Inc. masih dikaji hingga saat ini.

Domingo menyebutkan vaksin Covid-19 besutan Pfizer Inc. dan BioNTech Ltd. sedang dalam kajian untuk segera mendapatkan izin penggunaan darurat.

Pemerintah sendiri terus melakukan pendekatan dengan sejumlah produsen vaksin di seluruh dunia sejalan dengan target pemerintah untuk menyuntikkan vaksin hingga seperempat dari total populasi Filipina pada tahun depan.

Kedatangan sekitar 30 juta vaksin diperkirakan terjadi pada Mei 2021, termasuk 2,6 juta dosis vaksin Covid-19 dari AstraZeneca Plc.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

filipina Vaksin Covid-19

Sumber : Bloomberg

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top