Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Momentum Hari Ibu, Jokowi Kenang Sosok Ibunda yang Telah Tiada

Ucapan Selamat Hari Ibu yang diunggah Presiden Jokowi di akun Twitter resmi miliknya @jokowi berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ini penjelasannya.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  09:13 WIB
Presiden Jokowi mengunggah ilustrasi Selamat Hari Ibu di media sosial  -  Twitter: @jokowi
Presiden Jokowi mengunggah ilustrasi Selamat Hari Ibu di media sosial - Twitter: @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan Selamat Hari Ibu kepada seluruh perempuan di Indonesia.

Namun, ucapan Selamat Hari Ibu yang diunggah Presiden Jokowi di akun Twitter resmi miliknya @jokowi berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bagi Jokowo, momentum Hari Ibu 2020 menyisakan banyak kenangan, mulai dari sang ibunda yang berpulang ke pangkuan Sang Khalik pada 25 Maret 2020 hingga pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

“Tahun ini segera berlalu, tapi akan selalu teringat. Tahun ketika dunia dihentak pandemi. Di tahun ini pula, ibu saya tercinta berpulang. Ibu yang selalu hadir, menguatkan, dan mendoakan langkah saya. Salam hormat kepada para ibu dan segenap perempuan Indonesia,” cuitnya melalui akun Twitter @jokowi, Selasa (22/12/2020).

Dalam unggahan tersebut, Jokowi menyematkan ilustrasi dirinya yang sedang berada di padang rumput. Jokowi memakai jas, kopiah, dan masker berwarna hitam. Dalam gambar itu, Jokowi terlihat membawa bunga berwarna kuning. Di kanan kiri Jokowi, terlihat sosok perempuan memakai kacamata.

Sosok tersebut mungkin merupakan Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, yang telah wafat. Terlihat pula fase-fase dalam kehidupan Jokowi, yaitu saat Ibunya hamil, mulai menggendong anak bayi, saat memeluk anak di usia remaja, hingga berada di samping putranya kala wisuda. 

Cuitan Jokowi mendapat respons luar biasa dari warganet atau netizen di Twitter. Meski diunggah kurang dari 1 jam, cuitan Selamat Hari Ibu dari Jokowi mendapat lebih dari 150 komentar, mendapat 700 retweet, dan 4.000 likes.

Warganet pun memberikan semangat untuk Presiden Jokowi dan doa bagi almarhum Ibu Jokowi yang sudah wafat.

"Semangat bapak....dari alam ya g berbeda ibunda tercinta akan selalu mendoakan bapak,dan ada rakyak² kecil seperti kami juga yang akan senantiasa berdoa karena hanya itu yg dpt kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur kami diberi sosok pemimpin seperti bapak....," tulis akun Twitter @leni_lena1.

Selain Presiden Jokowi, pada perayaan Hari Ibu tahun ini Menko Polhukam Mahfud MD pun membagikan kisahnya bersama dua sosok ibu yang paling berjasa dalam hidupnya yakni sang ibunda dan kakak tercintanya.

Namun, kakak perempuam Menko Mahfud yang bernama Dhaifah juga telah meninggal dunia pada tahun ini jug, bahkan belum lama ini yakni 18 Desember 2020.

“Kak Dhaifah ibu dari ponakan2ku sdh wafat tgl 18/12/20 akhir pekan kemarin (72 thn) sesuai dgn doa2nya: ingin meninggal dlm keadaan salat dan berwudhu'. Ibuku (91 thn) alhamdulillah, msh cukup sehat. Wahai para Ibu sungguh langkah kakimu menunjukkan jln ke surga. Selamat Hari Ibu,” cuitnya melalui akun Twitter @mohmahfudmd.

Adapun, pada hari ini, Selasa (22/12/2020) atau bertepatan dengan Hari Ibu, kata kunci ‘Selamat Hari Ibu’ menjadi yang paling banyak dicuitkan warganet. Tercatat hingga jam 08.30 WIB, sebanyak lebih dari 25.300 cuitan menyematkan kata kunci tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hari ibu
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top