Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Positif Covid-19, Emmanuel Macron Sebut Dalam Kondisi Baik

Presiden Prancis Emmanuel Macron menyatakan tidak ada seorang pun yang kebal dari Covid-19 dan meminta masyarakat berhati-hati.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 19 Desember 2020  |  01:20 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron tersenyum di sela-sela pertemuan para pemimpin Uni Eropa di Brussels, Belgia, Jumat (11/12/2020). - Bloomberg/Thierry Monasse
Presiden Prancis Emmanuel Macron tersenyum di sela-sela pertemuan para pemimpin Uni Eropa di Brussels, Belgia, Jumat (11/12/2020). - Bloomberg/Thierry Monasse

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Prancis Emmanuel Macron mengklaim dirinya dalam kondisi baik, setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Kamis (17/12/2020).

Melalui video yang diunggah di akun Twitter-nya, Jumat (18/12), Macron mengatakan dirinya mengalami gejala yang sama seperti hari sebelumnya, yakni kelelahan yang disertai batuk dan sakit kepala. Meski demikian, dia menyapa publik untuk menunjukkan dirinya baik-baik saja dan bahkan berencana melakukan hal yang sama setiap hari.

"Tidak ada alasan untuk gejalanya memburuk," ujar Macron seperti dilansir Bloomberg.

Dia melanjutkan kondisi kesehatannya sekarang tidak menjadi halangan baginya tetap bekerja bersama Perdana Menteri (PM) dan timnya. Macron juga menegaskan tetap fokus dalam segala urusan urgen yang harus diselesaikan, termasuk terkait pandemi Covid-19 dan Brexit.

Prancis memang memegang posisi penting dalam pembicaraan Brexit, salah satunya karena ada potensi konflik terkait akses bagi para nelayan di perairan Inggris. 

Macron tidak lupa menyinggung fakta bahwa dirinya positif Covid-19 menunjukkan bahwa tidak ada yang kebal dari penyakit ini. Dia menyatakan dirinya selalu mengenakan masker, menggunakan gel pembersih tangan secara rutin, dan melakukan pembatasan sosial tetapi tetap tidak lolos.

"Tentu saja ada momen kelalaian atau nasib buruk juga, tetapi yang jelas kalau saya tidak mengikuti aturan, saya akan sakit sejak beberapa waktu lalu dan bahkan menyebarkannya ke banyak orang dalam waktu cepat," papar Macron.

Dalam video tersebut, dia memanfaatkan kesempatan itu untuk mengimbau masyarakat Prancis untuk ekstra hati-hati ketika merayakan Natal.

Selain Macron, beberapa pemimpin negara di dunia yang juga pernah positif Covid-19 adalah Presiden AS Donald Trump dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis Virus Corona Emmanuel Macron

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top