Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sunpride Donasikan 12 Ton Buah untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Terlebih di masa pandemi ini, pemenuhan gizi sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi berbagai penyakit.
Sunpride
Sunpride

Bisnis.com, JAKARTA - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Indonesia mengkhawatirkan dampak pandemi COVID-19 terhadap status gizi anak-anak akan  paling terdampak, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu dan rentan.

Terlebih di masa pandemi ini, pemenuhan gizi sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi berbagai penyakit.

Melalui Kampanye #SunprideBuatKebaikan, Sunpride bekerja sama dengan Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia membantu memenuhi kecukupan gizi dan nutrisi bagi anak dan masyarakat yang membutuhkan dengan mendonasikan lebih dari 12 Ton buah Sunpride ke lebih dari 32.000 anak dan masyarakat yang membutuhkan se-Jabodetabek, Surabaya dan Yogyakarta.

Presiden Direktur PT Sewu Segar Nusantara (SSN), Cindyanto Kristian mengatakan, mereka bersama mitra strategis Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia telah mendistribusikan ke anak-anak PAUD dan TK di 24 rusun yang ada di Jakarta, serta masyarakat yang membutuhkan di Jabodetabek, Surabaya dan Yogyakarta.

"Sejak awal pandemi hingga akhir tahun 2020, secara total Sunpride telah mendonasikan ke lebih dari 133 ton buah-buahan bagi tenaga kesehatan di 93 rumah sakit, 77 instansi (baik itu sekolah, kampus, penginapan paramedis, organisasi sosial maupun pemerintahan), anak-anak, kepolisian, dan para retailer Sunpride di Jabodetabek, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Founder Yayasan Waroeng Imaji, Veronica Tan menyampaikan, donasi hasil dari kampanye #SunprideBuatKebaikan telah kami distribusikan ke 5.058 Kepala Keluarga yang berada di 7 rusun yang ada di Jakarta yaitu Rusun Daan Mogot, Rusun Jatinegara Barat, Rusun Pulogebang, Rusun Komarudin, Rusun Pondok Bambu, Rusun Pinus Elok, dan Rusun Rawabebek. Sejak pandemi, banyak Kepala Keluarga di rusun yang sangat terdampak pandemi COVID-19. Buah dari Sunpride sangat membantu Kepala Keluarga dalam memenuhi nutrisi dan gizi anak-anak dan keluarga mereka.

Director of Communications and Partnership ReachOut Foundation (ROF), Cipto Rustianto mengatakan, ReachOut Foundation (ROF) fokus pada pengembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini di daerah pinggiran atau di bawah garis kemiskinan. Sejak tahun 2014, ROF telah mendirikan 17 sekolah gratis di Jakarta, dan telah memperluas jangkauan dan mendirikan 8 sekolah gratis di Jambi dan 2 sekolah gratis di Papua.

"Donasi hasil dari kampanye #SunprideBuatKebaikan kami distribusikan ke 876 siswa dan guru PAUD dan TK yang ada di Jakarta. Dengan adanya donasi dari Sunpride, kami sekaligus mengajarkan kepada anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi buah yang kaya akan nutrisi setiap harinya," katanya.

CEO Foodbank of Indonesia (FOI), M. Hendro Utomo mengatakan, hasil Survei Foodbank of Indonesia (FOI) pada Agustus 2020 di 14 titik menyatakan bahwa, 27% balita ke sekolah dengan perut kosong dan tidak makan hingga siang hari. Bahkan, di tempat lain, angkanya mencapai 40-50%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper