Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Libur Nataru, Ketua DPR Minta Sosialisasi Prokes Diperkuat

Ketua DPR Puan Mahari meminta agar pemerintah memastikan kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan menjelang libur Natal dan tahun baru.
Puan Maharani/Antara-Istimewa
Puan Maharani/Antara-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah untuk terus menguatkan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Hal itu untuk mengantisipasi keramaian masyarakat di lokasi tertentu jelang libur Hari Raya Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Meski libur akhir tahun dikurangi, tapi Puan tetap meminta pemerintah mengantisipasi meningkatnya arus transportasi pada akhir tahun nanti. 

“Memasuki akhir Desember, terdapat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, pemerintah agar memastikan pelaksanaan protokol kesehatan, khususnya di bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun,” kata Puan seperti dikutip dari keterangan pada laman resmi DPR, Sabtu (12/11/2020). 

Puan juga mengapresiasi kerja keras dan gotong royong yang telah dilakukan pemerintah, tenaga kesehatan, relawan, dan masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19.

“Namun penambahan jumlah kasus per hari telah mencetak rekor baru sehingga Pemerintah agar segera melakukan upaya yang lebih kuat untuk mencegah penularan Covid-19 dan memperkuat pelaksanaan prokes Covid-19,” ujarnya.

Mengenai vaksin Covid-19, Puan mengatakan hal itu akan memberikan harapan yang besar untuk dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19.

Namun, dia meminta pemerintah melakukan edukasi dan sosialisasi yang luas mengenai vaksin Covid-19, agar dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Pemerintah agar memastikan bahwa vaksin tersebut aman dan layak untuk digunakan,” paparnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper