Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Siap Usulkan Izin Vaksin Covid-19 Pfizer di Hong Kong

Perusahaan China yang memiliki hak memasarkan vaksin Covid-19 Pfizer Inc.- BionTech SE di Hong Kong sedang bersiap untuk meminta persetujuan suntikan.
Kandidat vaksin Pfizer
Kandidat vaksin Pfizer

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan China yang memiliki hak memasarkan vaksin Covid-19 Pfizer Inc.- BionTech SE di Hong Kong sedang bersiap untuk meminta persetujuan suntikan.

Melansir Bloomberg Jumat (11/12/2020), Shanghai Fosun Pharmaceutical Group Co. sedang bersiap untuk menyerahkan dokumen ke regulator obat di Hong Kong untuk ditinjau secepatnya.

Otorisasi untuk pengambilan gambar Pfizer-BioNTech di pusat keuangan Asia akan menjadi salah satu gelombang persetujuan stempel yang diharapkan di seluruh dunia, karena banyak dukungan bergantung pada persetujuan Administrasi Makanan dan Obat AS untuk vaksin.

Negara-negara yang tidak memiliki kapasitas untuk memvalidasi terapi eksperimental secara independen sering kali bergantung pada tinjauan ketat oleh otoritas obat terkemuka dunia seperti FDA.

Meskipun Hong Kong dapat menandatangani otorisasi penggunaan darurat vaksin segera setelah dokumen yang diperlukan diserahkan oleh Fosun, namun tidak ada jaminan.

Proses peninjauan bisa dipersulit oleh fakta bahwa Hong Kong tidak memiliki preseden untuk memberikan penggunaan darurat vaksin.

Hong Kong memiliki sejarah otorisasi obat setelah ditinjau oleh regulator terkemuka. Ini memberikan persetujuan bersyarat dari obat antiviral remdesivir dari Gilead Sciences Inc. untuk mengobati Covid-19 pada pertengahan Juli, menyusul keputusan serupa dari Uni Eropa.

Juru bicara Fosun dan Biro Makanan dan Kesehatan Hong Kong tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Negara lain termasuk Kanada dan Inggris telah memberikan lampu hijau pada vaksin tersebut. UE juga sedang meninjau pengambilan gambar Pfizer-BioNTech dan diharapkan segera mengesahkannya.

Fosun mendapatkan hak dari BioNTech yang berbasis di Jerman pada bulan Maret untuk mengembangkan dan memasarkan mRNA yang ditujukan di seluruh daratan China, Hong Kong, Makau, dan Taiwan.

Perusahaan China tersebut mengatakan pada bulan Agustus pihaknya bermaksud untuk memasok 10 juta dosis untuk Hong Kong dan Makau, mendistribusikannya melalui Jacobson Pharma Corp. di Hong Kong

Fosun belum mengajukan izin untuk penggunaan vaksin Pfizer-BioNTech di daratan Cina. Perusahaan saat ini menjalankan uji coba yang menguji keamanan tembakan dan kemampuan untuk menghasilkan respons imun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper