Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilkada Kabupaten Indramayu 2020, Ini Profil Artis Lucky Hakim

Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut 4 ini diusung empat parpol, yakni, Partai Perindo, PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  16:53 WIB
Pilkada Kabupaten Indramayu 2020, Ini Profil Artis Lucky Hakim
Lucky Hakim - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pesta demokrasi melalui pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang digelar hari ini, 9 Desember 2020 tidak hanya diikuti oleh kalangan politikus saja, tetapi juga selebriti.

Popularitas mereka di dunia hiburan seolah menjadi magnet tersendiri di kalangan masyarakat. Tidak terkecuali, Lucky Hakim yang turut maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilbup Indramayu 2020 berpasangan dengan Calon Bupati Nina Agustina.

Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut 4 ini diusung empat parpol, yakni, Partai Perindo, PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem.

Lucky memulai karier pada industri hiburan sebagai aktor dan model iklan televisi pada 2001. Dirinya tercatat sempat bermain di empat film, 16 sinetron, dan 8 FTV.

Pria kelahiran Cilacap, 12 Januari 1978 ini pun juga tertarik membuat rumah produksi (production house/PH) dan menghasilkan lebih dari 20 FTV.

Beralih ke karirnya di dunia politik, Lucky mengawali langkahnya bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan sempat maju di Pilkada Kota Bekasi 2012 sebagai Wakil Wali Kota Bekasi. Namun, dirinya gagal memenangkan konstestasi tersebut.

Selanjutnya, dia juga pernah menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dari PAN dengan maju dari Dapil 6 Jawa Barat (Jabar) dengan nomor urut 3. Dia lolos ke Senayan dengan perolehan 57.891 suara.

Namun, dia juga sempat menghentikan langkahnya dengan mundur dari PAN pada 11 April 2018, akan tetapi dirinya tidak berhenti berkecimpung di dunia politik. Lucky pun bergabung ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Saat ini, dia kembali maju di Pilkada Indramayu 2020.

Menurut situs elhkpn.kpk.go.id, kader NasDem ini memiliki harta kekayaan mencapai Rp12.276.500.000 termasuk tanah, bangunan, alat transportasi, harta bergerak lainnya, kas dan setara kas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indramayu Pilkada Serentak Pilkada 2020
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top