Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kapolresta Solo Pantau Langsung Keamanan di TPS Gibran Mencoblos

Pengamanan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) ditingkatkan, termasuk di TPS masing-masing cawali dan cawawali Kota Solo mencoblos.
Kurniawan
Kurniawan - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  09:27 WIB
Kapolresta Solo Pantau Langsung Keamanan di TPS Gibran Mencoblos
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memimpin pengamanan di TPS 022 Manahan, Banjarsari, Solo, yang menjadi tempat mencoblos Cawali dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka.

Dikutip dari solopos.com, Rabu (9/12/2020), Kapolresta Solo didampingi langsung oleh anak buahnya dalam pengamanan di lokasi tempat putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan mencoblos.

Selama pelaksanan pengamanan, mantan Kapolres Karanganyar itu sibuk memonitor dinamika pengamanan pemungutan suara di wilayah tugasnya melalui HT yang dipegangnya.

Sementara Gibran Rakabuming belum terlihat di lokasi TPS hingga pukul 08.20 WIB kendati sejumlah personel tim yang selama ini mendampinginya sudah tiba. Puluhan wartawan pun sudah bersiaga sejak pemungutan suara dimulai pukul 07.00 WIB

Hadir juga Dandim 0735/Solo Letkol Inf. Wiyata Sempana Aji. Di TPS 022 Manahan terdapat 314 daftar pemilih tetap, termasuk Gibran, adik Gibran, Kaesang Pangarep, dan istri Gibran, Selvi Ananda.

Para pemilih yang akan menyalurkan suara diperiksa suhu tubuhnya dan diminta mencuci tangan menggunakan air dan sabun yang disediakan KPPS. Mereka juga diberi sarung tangan plastik sebelum masuk bilik suara. Sejauh ini, tak terjadi kerumunan di TPS 022 Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Solo pilkada tps

Sumber : JIBI

Editor : Edi Suwiknyo

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top