Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemeriksaan Rizieq Shihab, Mabes Polri Siap Back-Up Polda Metro Jaya

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono memastikan Polda Metro Jaya tetap akan melakukan pemeriksaan terhadap Rizieq sesuai rencana. 
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 November 2020  |  18:31 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono. - Antara
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mabes Polri siap memberi dukungan atau back-up pengamanan terhadap Polda Metro Jaya yang bakal memeriksa Habib Rizieq Shihab besok, Selasa (1/12/2020).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono memastikan Polda Metro Jaya tetap akan melakukan pemeriksaan terhadap Rizieq sesuai rencana. 

Menurut Awi, Mabes Polri juga sudah siap membantu mempertebal pengamanan jika dibutuhkan Polda Metro Jaya demi mengantisipasi keadaan.

"Nanti akan disiapkan 'pengamanan], yang jelas negara tidak boleh kalah dengan premanisme," tutur Awi, Senin (30/11/2020).

Sejauh ini, kata Awi, Polda Metro Jaya juga sudah mempersiapkan pengamanan yang dibutuhkan untuk pemeriksaan Habib Rizieq Shihab.

Besok Rizieq dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Kasubdit Keamanan Negara, Direktorat Tindak Pidana Umum Polda Metro Jaya.

"Jadi nanti tergantung bagaimana laporan penyidik, bagaimana pengamanannya dan juga bagaimana keamanannya, kan sudah disiapkan," kata Awi.

Secara terpisah, Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengemukakan seluruh kuasa hukum yang tergabung di dalam Bantuan Hukum Front (BHF) DPP FPI siap hadir mendampingi kliennya.

"Jadi dari BHF DPP FPI akan mendampingi semua," ujar Aziz saat dikonfirmasi Bisnis.

Saat dikonfirmasi tentang jumlah massa yang akan hadir mendampingi pemeriksaan Habib Rizieq Shihab, Aziz mengaku belum mengetahui jumlah pastinya. Namun, menurutnya, ada massa yang akan hadir.

"Belum tahu jumlah pastinya, tapi ada yang hadir, mungkin," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri polda metro jaya fpi habib rizieq
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top