Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WHO: Vaksin Bisa Redam Covid-19 Tahun 2021

penggunaan vaksin Covid-19 dapat memungkinkan dunia mengendalikan penyakit yang disebabkan Virus Corna SARS-CoV-2 tahun 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 November 2020  |  08:18 WIB
Penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan tertib menerapkan jaga jarak. - Antara
Penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan tertib menerapkan jaga jarak. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Gelombang pandemi Covid-19 masih melanda dunia. Kini, selain 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), vaksin menjadi harapan.

Adalah vaksin Covid-19 produksi AstraZeneca digadang-gadang paling potensi untuk dimanfaatkan warga dunia demi mencegah terinfeksi Virus Corona.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas vaksin itu mencapai 90 persen, meski demikian masih ada pihak yang meragukannya.

Oleh karena itu, pihak AztraZeneca pun akan menjalankan uji coba global tambahan untuk menilai kemanjuran vaksin Covid-19 setelah muncul kekhawatiran tentang keefektifannya.

Menurut pakar kedaruratan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (26/11/2020), bahwa penggunaan vaksin Covid-19 dapat memungkinkan dunia mengendalikan penyakit yang disebabkan Virus Corna SARS-CoV-2 tahun 2021.

"Kehidupan yang seperti dulu kita kenal, saya rasa sangat, sangat mungkin, namun kita harus tetap menjaga kebersihan dan jarak fisik. Vaksin tidak berarti nol Covid-19. Menambahkan vaksin dalam langkah kita saat ini akan memungkinkan kita benar-benar menghancurkan kurva, menghindari penguncian dan memiliki kendali atas penyakit tersebut," kata Mike Ryan kepada stasiun TV RTE di negara asalnya, Irlandia.

"Kita memang harus menyadari bahwa perlu mengurangi peluang kita dapat menginfeksi orang lain, hanya dengan mengatur rumah tangga secara hati-hati menjelang perayaan Natal. Biasanya di Irlandia 15 orang di dapur mengupas kentang dan mengolesi ayam kalkun dengan bumbu, bukan itu yang harusnya kita lakukan,” ujarnya.

 #satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top